Yogyakarta Rajai PORDA SOIna - dikpora.jogjaprov.go.id
Yogyakarta Rajai PORDA SOIna
28 Maret 2012 10:03 WIB, oleh : m.tok, dibaca : 3074kali
Share :

Dinas Dikpora DIY- Kota Yogyakarta merajai perolehan Juara pertama pada ajang Pekan Olahraga Daerah Khusus Siswa-Siswi Tuna Grahita Special Olympic Indonesia (SOIna) yang dilaksanakan di Lapangan Gamelan dan Kadisono, Berbah, Selasa (27/3). Perolehan juara pertama para atlet dari Kota Yogyakarta berjumlah 7 atlet, diikuti kemudian oleh juara pertama dari Sleman dan Gunungkidul yang masing-masing berjumlah 5 atlet. Jumlah juara pertama atlet SOIna dari Bantul adalah 4 atlet, disusul Kulonprogo dengan 2 atlet.

Perolehan juara I atlet Kota Yogyakarta ada pada cabang olahraga Bola Basket, Bulu Tangkis Putra, Lari 50m Putri Divisi II, Lari 100m Putri Divisi II, Lari 200m Putra Divisi I, Lari 200m Putri Divisi I dan II. Kabupaten Sleman memperoleh kejuaraan pada cabang  Bocce Putra dan Putri, Tenis Meja Putra, Bulu Tangkis Putri, dan Lari 100m Putra Divisi II.  Kabupaten Gunungkidul memperoleh kejuaraan pada cabang Renang Putri, Sepak Bola, Lempar Bola, Lari 50m Divisi I Putri, dan Lari 200m Divisi II Putra.

Sementara itu, Kabupaten Bantul memperoleh kejuaraan dari cabang olahraga Tenis Meja Putri, Lari 50m Divisi I Putra, Lari 100m Divisi I Putra dan Putri. Kabupaten Kulonprogo memperoleh kejuaraan dari cabang Renang Putra dan Lari 50m Divisi II Putra. Seluruh atlet pemenang pertama dari tiap cabor di PORDA SOIna ini, akan mewakili DIY pada kegiatan PORNAS SOIna di Jakarta.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. K. Baskara Aji pada saat pembukaan PORDA SOIna, harapannya para atlet yang mewakili DIY di PORNAS SOIna, bisa mendulang emas sebanyak mungkin untuk mengharumkan nama DIY di tingkat nasioal. (m.tok)

P E N G U M U M A N



Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Copyright © ICT DIKPORA TEAM. ALL RIGHT RESERVE
HAK CIPTA SEPENUHNYA OLEH DINAS PENDIDIKAN PEMUDAN DAN OLAHRAGA