Olimpiade Sains Guru 2015 - dikpora.jogjaprov.go.id

Olimpiade Sains Guru 2015

DETAIL BERITA 23 Maret 2015 09:03 WIB,   Jurnalis: Edy S ,   Dibaca : 2371kali


  Foto : Guru Berprestasi  
Share :
Dikpora.DIY-Prestasi gemilang diraih SMA Ali Maksum Krapyak Yogyakarta dalam ajang Olimpiade Sains Guru 2015 se-Kabupaten Bantul. Dalam even itu empat guru SMA Ali Maksum peraih juara, yaitu Yuyun Mardiana SSi (peringkat pertama bidang Matematika), Sutrisno ST (juara kedua bidang Fisika), Priyagung Dhemi Widiakongko SSi (juara pertama bidang Kimia) serta Hani Susialawati (juara pertama bidang Biologi). Penghargaan diberikan Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal (Dikmenof) Bantul, Muhammad Ghazali di Kantor Dikmenof Bantul Senin, (23/03/2015).

Kepala SMA Ali Maksum Yogyakarta, H Khoirul Fuad MSi mengungkapkan, prestasi tersebut merupakan wujud kesungguhan SMA Ali Maksum yang kini sedang berproses menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan di Singapura dan Timur Tengah. "SMA Ali maksum mendorong para guru untuk tidak sekadar mengajar di kelas, tetapi juga aktif dalam pengembangan mutu diri. Salah satunya mengikuti beberapa lomba dengan orientasi meningkatkan kualitas dan mutu tenaga pendidik di sekolah SMA Ali Maksum," ujar Fuad.

Dijelaskan, dengan semakin baiknya kualitas guru diharapkan mampu meningkatkan kualitas siswa. Termasuk bisa memotivasi siswa untuk meningkatkan belajarnya agar berprestasi.Sementara Ghazali menambahkan, momentum ini menjadi salah satu langkah meningkatkan prestasi guru. Karena guru berkualitas dan berprestasi bisa memacu semangat siswa untuk lebih maju. "Dengan ini, guru semakin semangat, kreatif dan kompetitif. Ini membawa dampak positif bagi siswa," jelasnya. Para pemenang akan maju dalam lomba yang sama di tingkat provinsi untuk berkompetisi dengan juara-juara lainnya se-DIY.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia