Bank BPD DIY Berikan Penghargaan Bagi Sekolah yang Ikut Lomba Tata Kelola Bos Nasional - dikpora.jogjaprov.go.id

Bank BPD DIY Berikan Penghargaan Bagi Sekolah yang Ikut Lomba Tata Kelola Bos Nasional

DETAIL BERITA 14 November 2016 02:11 WIB,   Jurnalis: Erik.jogja ,   Dibaca : 2010kali


  Foto : Foto saat acara pemberian hadiah diberikan kepada kepala sekolah  
Share :
Bank BPD DIY hari Jumat (11/11/2016) memberikan hadiah berupa barang elektronik kepada beberapa sekolah yang telah terpilih mewakili DIY pada Lomba Tata Kelola BOS 2016 Agustus lalu. 
Penghargaan berupa hadiah barang elektronik ini langsung diberikan pihak Bank BPD yang diwakili Bambang kepada kepala sekolah yang bersangkutan didampingi perwakilan dari Dinas Kabupaten/Kota. 
Pada kesempatan tersebut turut hadir pula Ketua TIM Manajemen BOS DIY Drs. Ponidi, MPd yang memberikan sambutan terkaitan BOS DIY.

Bertempar di Sasana wiyata Dinas Dikpora DIY, Bambang selaku perwakilan BPD DIY menyampaikan bahwa pemberian reward ini adalah bentuk apresiasi Bank BPD kepada sekolah-sekolah yang dengan baik menggunakan dana BOS. 
Mengingat BOS disalurkan pusat ke sekolah-sekolah melalui Bank BPD DIY. Sehingga dalam hal ini ada keterkaitan hubungan antara sekolah dengan Bank BPD yang cukup erat. 
Pemberian hadiah ini berupa printer, eksternal hardisk dan beberapa elektronik penunjang administrative lainya. 
Harapanya dengan barang yang diberikan dapat lebih menunjang kegiatan disekolah juga dapat menjadikan sekolah lebih bsersemangat lagi untuk ketertiban administrasi disekolah khususnya dalam pemanfaatan dana BOS.

Dalam sesi sambutan  ketua Manajemen BOS DIY Ponidi juga menyampaikan kepada sekolah di DIY untuk terus meningkatkan kemampuanya menggunakan Dana BOS sebaik-baiknya, dan khususnya bagi sekolah terpilih untuk terus memperbaiki pemanfaatan dana BOS disekolahnya agar dapat menjadi contoh bagi sekolah lainya.
Selain untuk pendidikan yang lebih baik, saat ini pemerintah juga terus memberikan reward dan penghargaan bagi sekolah yang tertib administrasi sekolahnya termasuk penggunaan dana BOS sekolah.

Seperti yang sudah dilaksanakan Lomba Tata Kelola Bos merupakan ajang yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunya. Ajang ini merupakan perlombaan pengeolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang pesertanya merupakan sekolah –sekolah di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan lomba yang telah usai, DIY mengirimkan wakil 3 sekolah dari jenjang SD dan 3 sekolah dari jenjang SMP. Untuk jenjang SD, DIY mengirimkan wakil SD Negeri Giwangan Yogyakarta, SD Negeri Gembongan Kulon Progo, dan SD Negeri Jurugentong Bantul. Sedangkan untuk jenjang SMP adalah Negeri 8 Yogyakarta, SMP 2 Mlati Sleman,  dan SMP Negeri 1 Paliyan Gunungkidul.  Pada pengumuman akhir,,meski DIY belum menjadi yang terbaik namun  DIY mendapatkan nomor Harapan satu.

Semoga tahun depan DIY menjadi yang terbaik kembali seperti tahun lalu.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia