Pelajar Jogja Siap Membawa Indonesia Dikontes Robot Pelajar Internasional - dikpora.jogjaprov.go.id

Pelajar Jogja Siap Membawa Indonesia Dikontes Robot Pelajar Internasional

DETAIL BERITA 25 November 2016 05:11 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 474kali
  Foto :  
Share :
DIKPORA DIY - Tim Robot Pelajar Yogyakarta yang terdiri dari Siswa-siswa kelas Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terdiri dari siswa-siswa sekolah dari SMP Budi Mulia Dua, Stella Duce 1, Muhammadiyah 3 Depok, SMP 5, SMP 6 dan SD Muhammadiyah Condongcatur siap membawa nama Indonesia di Kontes Robot Pelajar Internasional. Para pelajar ini nantinya akan bertarung di World Olympiad yang akan diadakan pada 25-27 November 2016 di New Delhi, India.

Pelatih tim WRO Yogyakarta, Angga Satya menerangkan bahwa tim Robot Pelajar Yogyakarta ini terdiri dari 2 tim. Tim pertama bernama Tim Oreo, sedangkan tim kedua yakni Tim Astor. "Tim Oreo akan bertanding di kategori Junior High untuk umur 13-15 tahun, dengan mendapat tantangan mengumpulkan sampah yang dapat di daur ulang untuk dibawa menuju fasilitas daur ulang. Untuk Tim Astor akan mengikuti kategori Elementari untuk anak usia dibawah 13 tahun dengan tantangan membersihkan sampah sepanjang jalan menuju sekolah," jelasnya saat ditemui usai pamitan kepada Kepala Dikpora DIY, Rabu (23/11/2016).

Angga Satya menambahkan mereka berenam sudah berlantih intensif sejak bulan April dan kemudian meraih prestasi di Indonesian Robot Olypiad yang diselenggarakan di Surabaya beberapa waktu lalu, sehingga kemudian mewakili Indonesia untuk berlaga di World Olympiad.

"Untuk tahun kemarin Indonesia di kancah WRO, Indonesia mampu menempati peringkat 20. Untuk tahun ini diharapkan akan lebih baik lagi," harapnya.

Kepala BTKP, Isti Triasih mengatakan bahwa Dinas DIKPORA DIY sangat mengapresiasi 6 siswa tersebut yang akan bertanding di ajang 
World Olympiad. "Semoga dengan adanya ajang seperti ini, diharapkan untuk mampu memacu semangat para siswa-siswa lain untuk terus tetap berkarya ke depannya," tandasnya.

Isti Triasih menambahkan untuk ke depannya diharapkan tidak eplementatif, sehingga dapat digunakan di masyarakat. "Diharapkan siswa-siswa ini mempunyai forum untuk mengembangkan kemampuannya," tutup Isti Triasih.

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com