Gebyar PAUD Kota Yogyakarta 2016 - dikpora.jogjaprov.go.id

Gebyar PAUD Kota Yogyakarta 2016

DETAIL BERITA 15 Desember 2016 04:12 WIB,   Jurnalis: Edy S ,   Dibaca : 660kali
  Foto : gebyar paud  
Share :
Dikpora.DIY-Gebyar dan kreativitas PAUD Kota Yogyakarta berlangsung meriah. acara yang berlangsung di Gedung Kotak Taman Pintar Yogyakarta tersebut belangsung sabtu (10/12/2016), merupakan puncak acara yang sebelumnya digelar di masing-masing Kecamatan. Gebyar PAUD yang dibuka langsung oleh Kabid PNFI Dikpora DIY ,  Dra. Mulyati Yuni Pratiwi ini diikuti semua Forum PAUD yang ada di Kota Yogyakarta.

Sebelum acara dimulai sejumlah anak yang tegabung dalam Forum PAUD se Kota Yogyakarta mengadakan senam bersama dihalaman Taman Pintar yogyakarta. Senam ini dilanjutkan pentas seni PAUD se Kota Yogyakarta, dari masing-masing Kecamatan menampilkan satu atraksi tari maupun gerak lagu, yang diwakili Paud terbaik. Gebyar yang sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun Taman Pintar  ini, bertaburkan banyak dorprice.

Dalam sambutannya,Kabid PNFI Dikpora DIY Mulyati Yuni Pratiwi mengatakan bahwa kegiatan Gebyar PAUD Kota Yogyakarta yang diadakan rutin setiap tahun ini mampu menarik perhatian banyak kalangan, dari PAUD, Kelompok Bermain, Taman Bermain Anak. dan lain-lain. Publik Yogyakarta demikian antusias untuk kegiatan-kegiatan pendidikan. Gebyar tahun ini menunjukkan bahwa dalam bidang pendidikan, semua element Kota Yogyakarta solid bekerja bersama-sama.

“Jumlah peserta yang mengikuti Gebyar tahun ini cukup banyak, yang nantinya terbagi dalam mata lomba pentas seni, drum band, dan lomba mewarnai. Selain itu juga ada penampilan kelompok paduan suara dan penampilan instruktur senam dari PAUD,” ujarnya dalam sambutan pembukaan.

Kepala Bidang PNFI Dikpora DIY, Mulyati Yuni Pratiwi, mengharapkan supaya anak-anak harus dibiasakan oleh lebih berani semenjak dini. “Anak-anak gak boleh malu, harus berani,” kata Yuni.Senada dengan Yuni, Walikota Yogyakarta, Drs. H. Haryadi Suyuti, juga mengapresiasi kegiatan  ini. Katanya, “Sesuai dengan tema, maka semua kita harus bisa mewujudkan pendidikan PAUD berkualitas. Jika kualitas program PAUD meningkat, barulah nantinya akan bisa membentuk generasi masa depan yang sehat, cerdas, dan ceria. Hal ini menjadi tanggung jawab semua.”walikota mengatakan bahwa anak-anak PAUD yang hari ini dibina, kelak akan menjadi generasi penerus. Untuk itu, anak-anak berhak memperoleh layanan pendidikan yang menyenangkan.

“Pendidikan anak-anak kita harus seperti layaknya di taman, yang artinya tempat bermain. Anak-anak yang akan menggantikan tugas dan peran kita di masa mendatang. Tugas pemerintah hanya sebagai pemberi serve dan safe kepada segenap masyarakat, termasuk anak-anak,” ujar Pak Walikota.
.



Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com