FGD Diskusi Terbatas Sekolah Wirausaha - dikpora.jogjaprov.go.id

FGD Diskusi Terbatas Sekolah Wirausaha

DETAIL BERITA 19 Desember 2016 11:12 WIB,   Jurnalis: Edy S ,   Dibaca : 326kali
  Foto : Kepala Dinas Dikpora DIY R.Kadarmanta Baskara Aji dalam keteranganya  
Share :
Dikpora.DIY-Posisi strategis wirausahawan dalam menggerakan dan memajukan perekonomian sekolah wirausaha   memiliki peran sangat penting. Pemerintah DIY. dalam hal ini Dikpora DIY bekerjasama dengan LSM Aisiyah Muhammadiyah sendiri akan terus berupaya mendorong untuk tumbuh dan berkembangnya wirausaha-wirausaha sekolah  di DIY.
 
Demikian kata ketua LSM Aisiyah DIY ibu Dyah sewaktu membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Diskusi Terbatas Sekolah  wirausaha baru di Graha Dyah Suminar, Jalan Babaran 34 B Yogyakarta, Jum”at (17/12/2016).Ibu Dyah menyebutkan, salah satu upaya Aisiyah Muhammadiyah DIY terkait penumbuhan wirausaha baru dengan membuat terobosan baru yaitu sekolah wirausaha.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji dalam keteranganya mengatakan, FGD merupakan sarana diskusi untuk mendengarkan berbagai informasi dan masukan dari masing-masing pihak di dalam sekolah wirausaha, nantinya bersama instansi terkait beserta pelaku usaha di DIY
 
“Melalui forum ini diharapkan munculnya berbagai masukan dan saran yang inovatif, konstruktif. Karena saran dan masukan tersebut penting, sebagai acuan dalam penyusunan terkait rencana Sekolah wirausaha  di DIY,” sebutnya.

Tujuan dilakukannya diskusi kelompok terarah atau Fokus Grup Discussion ini yaitu untuk memeproleh masukan atau informasi tentang permasalahan yang bersifat lokal dan spesifik. Sedangkan penyelesaian tentang masalahnya ditentukan oleh pihak Aisiyah setelah masukan diterima dan dianalisa terlebih dahulu.”Dikpora DIY mendukung dengan adanya wacana untuk sekolah wirausaha ini"."Tandasnya.





Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com