Workshop Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Mendukung Pendidikan Berbasis Budaya Di DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Workshop Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Mendukung Pendidikan Berbasis Budaya Di DIY

DETAIL BERITA 21 Desember 2016 08:12 WIB,   Jurnalis: Edy S ,   Dibaca : 364kali
  Foto : peserta workshop  
Share :
Dikpora.DIY-Sebanyak 30 orang kepala sekolah Se- DIY mengikuti Workshop Pemanfaatan Tekhnologi Informasi Dalam Mendukung Pendidikan Berbasis Budaya Di DIY ,di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Ruang Sasana Mitra Dinas Dikpora DIY ,Senin (20/12/2016). Pelatihan ini merupakan bagian dari kerja sama antara Pemerintah DIY Dikpora DIY dam BTKP DIY.Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi  Perencanaan Kependidikan Dikpora DIY, Bahtiar Nur Hidayat.

Kepala Seksi  Perencanaan Kependidikan Dikpora DIY, Bahtiar Nur Hidayat, mengatakan bahwa peningkatan kompetensi SDM di bidang TIK sangat diperlukan oleh aparatur pemerintah, melalui Instansi Sekolah di DIY untuk mewujudkan tata kelola sekolah yang efektif dan efisien dengan pemanfaatan TIK .

“Saya berharap agar program ini dapat terus berkelanjutan sehingga lebih banyak sekolah-sekolah  di DIY yang memiliki kompetensi TIK di dalam mendukung pendidikan berbasis budaya di DIY” ujarnya.

Pendidikan sangat diperlukan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan pendidikan bangsa ini akan cerdas dalam berpikir, dan bijak dalam bertindak. Agar cerdas dalam berpikir, dan bertindak diperlukan pendidikan budaya dan karakter. Dengan begitu moral dan agama mereka akan terjaga dalam pohon pendidikan. Dalam pohon pendidikan itu, akan terlihat mereka berakar moral dan agama, berbatang ilmu pengetahuan, beranting amal perbuatan, berdaun tali silaturahmi, dan berbuah kebahagiaan dunia dan akhirat. Itulah hasil dari sebuah pendidikan yang berbudaya.”Tandasnya.

Bahtiar Nurhidayat, menyampaikan bahwa dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan TIK  dalam mendukung pendidikan berbasis budaya di DIY,bagi peserta serta memberikan wawasan kepada peserta tentang pentingnya peran strategis TIK ke depan.

“Peserta di program ini selain mendapatkan pengetahuan, saya harapkan juga dapat menjadi agen-agen utama dalam peran strategis dari TIK di institusinya masing-masing”, tegas Bahtiar.



Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com