Sosialisasi Program Klinik Sains 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

Sosialisasi Program Klinik Sains 2017

DETAIL BERITA 19 Januari 2017 02:01 WIB,   Jurnalis: Edy S ,   Dibaca : 483kali
  Foto : peserta workshop  
Share :
Dikpora.DIY- Dalam rangka mengembangkan kreativitas siswa SMA dan MA DIY, Kamis pagi (19/01/2017) Dinas Dikpora DIY menggadakan Workshop  Pengembangan Kualitas Penelitian Siswa SMA/MA Se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Workshop yang diadakan di Disdikpora Yogyakarta ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap pentingnya potensi pengembangan kreativitas karya ilmiah siswa SMA/MA,meningkatkan kemampuan siswa SMA dalam penulisan karya ilmiah siswa,meningkatkan apresiasi dan kreativitas siswa SMA dalam penulisan karya ilmiah.

Kegiatan sosialisasi program Klinik Sains di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi D.I.Yogyakarta tahun 2017  ini,dilaksanakan di ruang Auditorium Dikpora DIY ,Peserta sosialisasi klinik sains merupakan perwakilan guru dan siswa yang diundang dari seluruh penjuru sekolah Se-DIY.

Di Sampaikan oleh Bapak Muhammad Rinaldi,S.Kom selaku Pengembangan Inovasi Siswa ,bahwa Menciptakan suasana kompetisi menjadi sebuah keharusan. Oleh karena itu dinas dikpora  DIY selalu mengadakan berbagai macam kompetisi untuk meningkatkan wawasan dan penguasaan keilmuan. Untuk itu, ada beberapa kompetisi yang dapat diikuti oleh siswa dan guru. Selanjutnya, klinik sains ini diharapkan dapat dikembangkan oleh pihak dari dinas pendidikan kabupaten dapat lebih aktif, terutama guru dan siswanya. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadi forum semacam mgmp-nya penelitian. Sehingga penelitian siswa dapat lebih merata di sekolah-sekolah yang ada di DIY.

Menurutnya kemampuan yang dimiliki siswa/I SMA/MA ini berpotensi besar untuk menciptakan karya ilmiah di kalangan siswa. Oleh karena itu, pihaknya siap mendorong semangat kemandirian dan memajukan generasi muda.

Dia juga mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk bangkit dan berkreasi dan berinovasi di dalam mengisi roda pembangunan. Peran serta pemuda dalam membangun perekonomian adalah sebuah keharusan. Diharapkan kreatifitas siswa SMA/MA di DIY dapat meningkat dan menjadikan contoh dan panutan untuk siswa SMA/MA di kota/provinsi lainya.



Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com