Kampanye Pendewasaan Usia Perkawinan - dikpora.jogjaprov.go.id

Kampanye Pendewasaan Usia Perkawinan

DETAIL BERITA 01 Februari 2017 07:02 WIB,   Jurnalis: Edy S ,   Dibaca : 952kali


  Foto : peserta  
Share :
Dikpora.DIY-Dalam rangka meminimalisir pernikahan dini di kalangan anak-anak remaja, BPPM Pemerintah Provinsi Yogyakarta bekerja sama dengan Kementerian Agama Kanwil  Provinsi Yogyakarta menyelenggarakan Kampanye Pendewasaan Usia Perkawinan. Gelaran kampanye ini diadakan di Griya Reksa Utami ,Kamis (26/01/2017).

Dalam keteranganya, Kemenag Kanwil Provinsi Yogyakarta menyebutkan bahwa kegiatan yang dikemas dalam bentuk kampanye publik tersebut bertujuan menghindari perkawinan dini. Selain itu, kampanye juga dilakukan untuk mengingatkan kalangan remaja tentang pentingnya mempersiapkan pernikahan dengan lebih siap dan matang untuk Generasi Berencana yang berkualitas.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan juga deklarasi berupa pembacaan petisi remaja agar menikah setelah siap waktunya. Hadir dalam kesempatan tersebut Kemenag DIY,Kemenag Kabupaten/Kota Dikpora DIY,dll  yang juga menyampaikan pesan tentang fungsi keluarga yang harus dijaga, sehingga diperlukan persiapan yang baik.

 Kemenang DIY baik Kota maupun Provinsi juga mendukung program Pendewasaan Usia Perkawinan yang digagas BPPM Yogjakarta. Menurutnya, kampanye ini sangat bagus mengingat angka perceraian pasangan suami isteri usia muda tergolong tinggi. "Jika masalah ini dibiarkan, maka masalah ini menimbulkan masalah sosial baru," jelasnya.



Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com