Sosialisasi Pengembangan Kurikulum SMK 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

Sosialisasi Pengembangan Kurikulum SMK 2017

DETAIL BERITA 28 Februari 2017 12:02 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 1152kali
  Foto :  
Share :

DIKPORA DIY – Melihat guru BK sebagai ujung tombak barisan terdepan dunia pendidikan yang di rasa paling dekat dengan para siswa diharapkan bisa mendorong dan memotifasi, maka Dinas DIKPORA DIY menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pengembangan kurikulum SMK dalam rangka pembinaan dan pengembangan mutu pendidikan tahun 2017 yang di perlukan bagi guru bimbingan konseling se DIY. (selasa, 28/02)

Penerapan kurikulum tingkat satuan pendidikan menuntut eksporasi kemampuan penyelenggara pendidikan dan guru untuk dapat menyajikan pembelajaran yang memenuhi kebutuhan intelektual peserta didiknya. salah satu kebutuhan tersebut adalah tersedianya SDM yang dalam hal ini guru bimbingan konseling yang mampu menerapkan pola pembelajaran sesuai dengan kurikulum. para guru juga perlu dapat pemahaman dan ketrampilan dalam rangka menghadapi peserta didik di sekolah.

Acara yang di selenggarakan di ruang auditorium Dinas DIKPORA DIY bermitra dengan UNY sebagai  narasumber dan mengundang sebanyak 220 guru bimbingan konseling SMK se DIY, bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta tentang pedoman BK PDPM dan panduan BK SMK 2016, dan mampu menguasai prinsip dan teknik serta konsep materi sesuai dengan mata pelajaran bimbingan dan konseling dalam rangka pembelajaran kepada peserta didik.

Dengan di selenggarakannya acara sosisalisasi pengembangan kurikulum SMK Dalam sambutanya Dra. Triana purnamawati, MM mengharapkan  para peserta mampu memahami pedoman BK PDPM dan panduan BK dan dapat di pergunakan  sebagai acuan bagi guru guru bimbingan konseling yang lain di sekolah dan di implementasikan kepada peserta didik di sekolah dengan baik.ujarnya.

Dra. Triana purnamawati, MM menambahkan dengan adanya UUD no 23 2014 sekarang SMK SMA se DIY dalam pengelolaan Dinas DIKPORA DIY sehingga di harapkan kita dapat memberikan program program yang memang di perlukan para bapak ibu guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di DIY dan mewujudkan VISI pembangunan pendidikan di daerah istimewa yogyakarta menjadi pusat pendidikan berbasis budaya se ASIA tenggara tahun 2025.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com