Sosialisasi Perangkat Akreditasi Sekolah / Madrasah Tahun 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

Sosialisasi Perangkat Akreditasi Sekolah / Madrasah Tahun 2017

DETAIL BERITA 06 April 2017 12:04 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 298kali
  Foto :  
Share :
DIKPORA DIY - Badan Akreditasi Provinsi Sekolah / Madrasah DIY menyelenggarakan Laporan Rapat Koordinasi BAP-SM dan Sosialisasi Perangkat Akreditasi Sekolah / Madrasah Tahun 2017, Jumat (31/3/2017 di Ballroom Hotel Dafam, Seturan, Yogyakarta. 

Kepala Sekretariat BAP-SM DIY Suryanto MpD spd menjelaskan rapat koordinasi dan sosialisasi perangkat akreditasi antara BAP-S/M,  UPA-SM dan lembaga pemangku kepentingan dilaksanakan sebagai langkah untuk membangun komunikaso, sinergi dan kerjasama antar lembaga terkait program akreditasi tahun 2017 dapat terlaksana dengan efektif, efisien dan transparan. "Untuk pesertanya di ikuti oleh 44 orang," tandasnya. 

Lebih lanjut, Suryanto MpD spd mengatakan tujuan utama dilaksanakan rakor ini yakni menyosialisasikan kebijakan Pemerintah terkait penjaminan mutu pendidikan sekolah / madrasah tahun 2017 dan menyosialisasikan perangkat akreditasi sekolah / madrasah tahun 2017. 

Selian itu, tambah Suryanto MpD spd, setelah rakor nanti, peserta diharapkan dapat memahami kebijakan pemerintah terkait penjaminan mutu pendidikan sekolah / madrasah dan memahami perangkat akreditasi sekolah / madrasah tahun 2017. 

Sementara, Kepala Kepala Disdikpora DIY , Kadarmanta Baskara Aji dalam sambutannya yang sekaligus membuka rakor mengatakan saat ini di dunia pendidikan, pemeritah mengeluarkan peraturan baru, yakni pentingnya sekolah mempunyai BAP. "Di peraturan pendidikan menengah, jika ada sekolah yang tidak terakreditasi maka sekolah tersebut diberi kesempatan selama 6 bulan. Namun bisa ditutup jika dalam diberi kesempatan tersebut, pihak sekolah tidak bisa memenuhi akreditasinya," ucapnya. 

Lebih lanjut, Kadarmanta Baskara Aji mengungkapkan bahwa selama ini BAP hanya mengeluarkan surat perpanjangan untuk masa berikutnya saja.

"Selain itu juga dalam pendirian sekolah, Di tahun ajaran baru, syaratnya sudah memiliki APBS dan sudah diumumkan statusnya dan juga mengumumkan akreditasinya," tandas Kadarmanta Baskara Aji.

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com