Pesta Pendidikan 2017 : Perwujudan Kepedulian Terhadap Pendidikan - dikpora.jogjaprov.go.id

Pesta Pendidikan 2017 : Perwujudan Kepedulian Terhadap Pendidikan

DETAIL BERITA 20 April 2017 07:04 WIB,   Jurnalis: Eri-k ,   Dibaca : 838kali


  Foto :  
Share :

Pendidikan sejatinya bukan hanya menjadi wilayah Kementrian Pendidikan namun juga pihak-pihak yang lain. Dan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, pihak-pihak yang peduli pada pendidikan, baik yang berasal dari komunitas maupun organisasi pendidikan, sekolah, pemerintah daerah, seniman, mengadakan acara Pesta Pendidikan 2017.

Yogyakarta terpilih sebagai salah satu kota tempat diselenggarakannya Pesta Pendidikan 2017 karena dianggap bisa jadi inspirasi bagi daerah lain mengenai bagaimana pengampu kepentingan di bidang pendidikan itu dapat saling bekerjasama untuk memajukan dunia pendidikan.

Pesta Pendidikan akan menjadi sarana gathering dari para pegiat pendidikan yang telah berusaha menemukan solusi-solusi bagi permasalahan-permasalahan yang ada dalam bidang pendidikan, demikian disampaikan oleh Najila Shihab perwakilan dari Sekolah Cikal Jakarta yang merupakan salah satu pihak yang berpartisipasi dalam acara ini ketika bertemu dengan Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X di Gedhong Pare Anom Kompleks Kepatihan Yogyakarta.

Tahun ini merupakan tahun ke-2 dilaksanakannya acara Pesta Pendidikan. Selain Yogya, acara ini juga diadakan di kota ambon, makasar, bandung .

Acara ini direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 22 April- 23 April 2017. Dengan rangkaian acara berupa ngobrol publik yang merupakan sarana saling belajar menceritakan praktik dan pameran publik yang menceritakan dampak dari hal-hal yang telah dilakukan di masing-masing sekolah atau organisasi,

Serta pekan seni yang melibatkan seniman-seniman untuk menunjukkan karya-karya kreatif di bidang pendidikan.

Balaikota Timoho menjadi tempat diselenggarakannya acara. Halaman Balaikota akan menjadi tempat diselenggarakannya bermacam-macam pertunjukkan seni anak-anak dan remaja. Di ruang-ruang di dalam Balaikota berlangsung acara ngobrol publik. Pada acara penutupan akan diselenggarakan konser Sheila On 7 dan sekaligus pemberian Award untuk guru-guru yang inspiratif se-Yogyakarta.  

Diharapkan acara ini dapat menjadi sarana untuk membangun jaringan yang sifatnya meningkatkan kapasitas upaya memajukan pendidikan di Indonesia.

Wakil Gubernur selain menyampaikan upayanya untuk dapat menghadiri acara pembukaan juga turut menyampaikan pesan agar Pesta Pendidikan dapat menghasilkan formulasi metode untuk pengembangan softskill peserta didik agar mempunyai empati yang lebih besar terhadap kondisi masyarakat di sekitarnya.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com