Pemberian Penghargaan Prestasi -Anugerah Prestasi- Tahun 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

Pemberian Penghargaan Prestasi -Anugerah Prestasi- Tahun 2017

DETAIL BERITA 26 April 2017 08:04 WIB,   Jurnalis: Eri-k ,   Dibaca : 787kali
  Foto :  
Share :
Pencapaian prestasi olahraga menunjukkan tingginya peradaban suatu bangsa, karena kita selalu berusaha untuk lebih berprestasi dalam semua aspek kehidupan berbangsa demikian tegas Gubernur DIY, Sultan HB X di Gedung Among Rogo Selasa (25/04) saat Pemberian Penghargaan Prestasi dari Gubernur DIY tahun 2017 “Anugerah Prestasi 2017, Meraih Juara Memandirikan Bangsa”.

Dikatakannya lebih lanjut bahwa, kemenangan memang menyenangkan, tapi kekalahan juga pasti dialami setiap atlet, dan yang terpenting harus selalu berusaha dan  kalah dengan cara yang terhormat. Dalam menyemangati para juara yang hadir di Gedung Among Rogo,  Sultan mengutip ucapan Michael Phelps peraih medali emas Olimpiade Beijing di tahun 2008 yang lalu bahwa, “semakin tinggi mimpi, akan semakin banyak hal yang bisa diraih”.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Drs. R Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan bahwa,  penghargaan prestasi ini khusus diberikan kepada atlet pelajar, penyandang disabilitas dan pelatih di bidang Olahraga dan Peparnas atas beberapa event lomba di tingkat regional dan nasional yang diselenggarakan pada tahun 2016 yang lalu.

Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong generasi berikutnya untuk mengikuti jejak prestasi para seniornya serta merangsang dan menumbuhkan bakat-bakat prestasi pelajar, masyarakat pendidikan dan generasi muda untuk mengasah kemampuan diri dan siap berkompetisi. Selain itu untuk membangun budaya berkompetisi positif di kalangan pelajar dan penyandang disabilitas untuk terus mengembangkan potensi di bidang olahraga.

Sasaran penerima Anugerah Prestasi Bidang Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Tahun 2017 adalah juara I, II dan III serta pelatih dari berbagai event lomba dan kejuaraan yang diselenggarakan secara berjenjang dan atau berkesinambungan dari tingkat Kabuaten/Kota, Tingkat DIY, Regional, Nasional dan Internasional sertra merupakan agenda resmi dari lembaga/kementrian terkait.

Penerima Anugerah Prestasi Bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Tahun 2017 sebanyak 523 atlet dan pelatih dengan rincian : Perpanas 139, Kejurnas PPLP 118, POWIL 156 dan POSPENAS 110.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD DIY, PJ Sekda DIY, Ketua KONI, Ketua NPC serta tamu undangan lainnya

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com