Pembinaan Peserta DIY Untuk LKS Tingkat Nasional 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

Pembinaan Peserta DIY Untuk LKS Tingkat Nasional 2017

DETAIL BERITA 19 Juni 2017 08:06 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 665kali
  Foto : Pembinaan peserta LKS DIY  
Share :

DIKPORA.DIY – Bertempat di Auditorium Dinas Dikpora DIY Sejumlah 56 Siswa-siswi dan 53 Guru Pendamping sebagai peserta LKS (Lomba Kompetensi Siswa) SMK Tingkat Nasional ke-25 yang berlangsung selama 7 hari ini dimulai pada hari Jumat 19/05 kamis 25/05 di Solo Jawa Tengah telah resmi dilepas oleh Drs. Sentot Hargiyadi selaku Ketua K3SK DIY yang mewakili Kepala Dinas Dikpora DIY.

 

Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Tingkat Nasional ke-25 merupakan agenda tahunan Direktorat Pembinaan Sekolah Kejuruan, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Dan Kebudayaan. LKS Tingkat Nasional ini terdiri dari 53 jenis bidang lomba. Selain LKS, akan ditampilkan  Pameran Unggulan hasil karya siswa SMK Unggulan yang memiliki daya jual dan ditunjuk oleh provinsi.

 

Siswa peserta LKS berasal dari berbagai SMK di DIY yang merupakan perwakilan lomba dari masing-masing kompetensi keahlian yang ada. Kesiapan serta target yang akan mereka capai pada LKS Nasional ke-25 besok. Mereka juga mendapatkan motivasi, arahan serta wejangan dri Ketua K3SK DIY, Drs. Sentot Hargiyadi.

 

Dalam sambutannya Dra. Triana Purnamawati, MM menyampaikan rasa bangganya kepada putra-putri DIY sebagai wakil tingkat nasional. Beliau berpesan bahwa kompetensi ini tidak boleh berhenti di tingkat nasional saja, namun harus ada peningkatan ekspert sehingga dapat menjadikan bidang keahlian yang profesional dan mandiri. Tujukkan bahwa DIY mempunya nilai lebih sebagai Pusat Pendidikan dengan Berbudaya.

 

“Selamat Berjuang putra-putri terbaik DIY, semoga kalian dapat menjadi yang terbaik dan meningkatkan prestasi kita dibidang untuk mencapai hasil yang maksimal, sehingga dapat mengharumkan nama DIY di panggung LKS Nasional ke-25 nanti.” Ucap beliau.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com