Sagasitas Reserch Exibition 2017 DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Sagasitas Reserch Exibition 2017 DIY

DETAIL BERITA 19 Juni 2017 08:06 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 362kali
  Foto : peresmian pembukaan SRE 2017  
Share :

DIKPORA. DIY – Sagastias merupakan komunitas yang berfokus dalam menumbuhkembangkan dan meningkatkan kreativitas karya ilmiah penelitian siswa SMA dan MA di DIY. Anggota dari sagasitas teridiri dari para mantan juara kompetisi penelitian tingkat nasional maupun internasional diberbagai bidang studi di Indonesia, dan memiliki kesamaan tujuan yaitu memasyarakatkan kegiatan penelitian maupun karya ilmiah sedini mungkin kepada siswa.

Sagasitas Research Exibition (SRE) tahun 2017 merupakan pameran hasil penelitian siswa SMA dan MA di DIY yang sudah dibina dalam KLINIK SAINS dan GPIR bertujuan untuk memberikan kesempatan siswa menerima masukan kritik dan saran dari masyarakat luar.

Kegiatan (SRE 17) dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada hari Senin (22/05) sampai Rabu (24/05) ,Bertempat di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardja Soemantri UGM. Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Perguruan Tinggi Disdikpora, Ibu Dra. Triana Purnamawati, MM untuk memberikan sambutan serta membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya Ibu Dra Triana Purnamawati, MM mengatakan bahwa sistem pendidikan di DIY adalah sistem pendidikan berbasis budaya se Asia Tenggara. Di era Globalisasi, era yang penuh tantangan ini, maka diperlukan anak-anak yang inovatif, cerdas, serta kreatif dan melalui budaya penelitian, marilah kita kembangkan dan kita wujudkan bersama” ajak beliau

“kegiatan penelitian dan kewirausahaan siswa SMA dan MA se DIY yang sangat positif dalam rangka mendukung pemerintah untuk menciptakan anak bangsa yang berkualitas, karena dengan budaya penelitian tentunya akan terciptanya anak yang berkuakitas, inovatif, dan kreatif.” Tambah beliau.

Ada sekitar 8000 siswa SMA dan MA di DIY, mengikuti acara SRE 17, Dari sekian ribu proposal yang masuk, 229 karya yang luar biasa ini diproses melalui penyaringan yang ketat.

Tujuan acara Sagasitas Reserch Exhibition (SRE 17) Sebagai upaya meningkatkan motivasi siswa SMA dan MA di DIY untuk berkarya dibidang penelitian, kewirausahaan, dan inovasi terhadap berbagai penelitian sesuai bidang yang dikaji, Sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan karya inovasi kepada siswa di DIY agar dapat berkembang memperoleh prestasi setinggi-tingginya diberbagai aspek dengan kajian yang akan dilakukan, dan mensosialisasikan karya-karya ilmiah, kewirausahaan dan inovasi siswa SMA dan MA diwilayah DIY yang memiliki kualitas dan mampu memecahkan masalah dilingkungan.

“Dengan diadakan acara ini Marilah menjadikan DIY sebagai daerah budaya, kota pendidikan, kota pelajar dan kota yang istimewa yang kedepannya diharapkan muncul geberasi emas yang mampu mencapai prestasi nasional dan internasional.” Tutup Ibu Dra. Triana Purnamawati, MM.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com