Diikuti Oleh Pelajar tingkat SLTA dan Mahasiswa, Wagub DIY Buka Lomba Parade Cinta Tanah Air - dikpora.jogjaprov.go.id

Diikuti Oleh Pelajar tingkat SLTA dan Mahasiswa, Wagub DIY Buka Lomba Parade Cinta Tanah Air

DETAIL BERITA 15 Agustus 2017 02:08 WIB,   Jurnalis: Eri-k ,   Dibaca : 436kali
  Foto : Wagub DIY Buka Lomba Parade Cinta Tanah Air  
Share :

(08/08/2017) Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X membuka Lomba Parade Cinta Tanah Air Tahun 2017 yang bertempat di Unit IX, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Selasa (08/08).

Acara tersebut diikuti oleh pelajar tingkat SLTA dan mahasiswa se Daerah Istimewa Yogyakarta

Wagub DIY, Paku Alam X membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas diadakannyaLomba Parade Cinta Tanah Air Se-DIY, karena memiliki arti yang strategis bagi pembinaan generasi muda untuk lebih mencintai tanah air dan menanamkan karakter bangsa.

Lebih lanjut, Lomba Parade Cinta Tanah Air merupakan wahana yang baik untuk meningkatkan rasa nasionalisme, sikap hormat menghormati dan menciptakan generasi muda yang jujur, tangguh dan mandiri serta pekerja keras. Sehingga nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dapat terus ditingkatkan.

Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Bela Negara, Generasi Muda Mampu Mengatasi Pengaruh Radikalisme, Terorisme dan Pengaruh Negatif Media serta Bahaya Narkoba” kegiatan tersebutmerupakan salah satu upaya dalam mengawal dan menyelamatkan NKRI. Sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna menambah bekal pengetahuan dan wawasan bagi kehidupan di masa yang akan datang. Pelaksanaannya pun diharapkan rutin dan berkesinambungan.

Edi Santoso, S.Sos selaku pejabat pelaksana tugas pokok Kementrian Pertahanan DIY menyampaikan bahwa kesadaran bela negara merupakan salah satu upaya dalam membangun karakter bangsa. Bela negara mencakup lima nilai diantaranya cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin bahwa Pancasila adalah dasar negara, rela berkorban dan kemampuan awal bela negara.

.(erl).

 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com