Pembukaan Lomba Bahasa Tingkat SMK DIY 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

 Pembukaan Lomba Bahasa Tingkat SMK DIY 2017

DETAIL BERITA 28 Agustus 2017 02:08 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 299kali
  Foto : Pembukaan Lomba Bahasa Tingkat SMK DIY 2017  
Share :

DIKPORA.DIY – bertempat di SMK N 4 Yogyakarta sedang dilaksnakan pembukaan Lomba Bahasa tingkat SMK se-DIY tahun 2017 yang dibuka oleh kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Dikpora DIY, senin (7/8).

Sejumlah siswa SMK 5 Kabupaten dan Kota DIY sedang mengikuti upacara pembukaan Lomba Bahasa diikuti 276 siswa,dengan 7 bahasa yang dilombakan, peserta terdiri dari, peserta Bahasa Jawa 65 siswa, Bahasa Inggris 60 siswa, Bahasa Indonesia 65, Bahasa Jepang 24 siswa, Bahasa Jerman 15 siswa, Bahasa Mandarin 32dan Bahasa Prancis 15 siswa. Lomba  yang dilakasanakan selama 3 hari, 7,8, 9 Agustus 2017 ini dibuka oleh Dra. Triana Purnawati, M.M mewakili kepala dinas Dikpora DIY.

Dalam sambutannya Dra. Triana Purnawati, M.M berpesan kepada para siswa untuk berusaha secara maksimal dan sportif “ perlihatkan kemampuan dan kekuatan kalian masing-masing perlihakan keterampilan dalam berbahasa dan komunikasi.” Jelasnya.

Dra. Triana Purnawati, M.M mengatakan tujuan dari lomba bahasa tingkat daerah yang pada tahun ini tidak ada lomba bahasa tingkat nasional. Kegiatan ini akan mencari siswa yang berprestasi dalam hal berkomunikasi khususnya bahasa asing, untuk mengikuti kemajuan di era modernisai dan globalisasi yang membutuhkan keterampilan komunikasi berbahasa asing. Jelasnya mengenai alasan pelaksanaan lomba.

Sedangkan laporan pelaksanaan lomba bahasa tingkat daerah DIY yang disampaikan oleh kepalas seksi Sekolah Menengah Kejuruan DIKPORA DIY,menyampaikan tujuan pengadaan lomba adalah untuk memupuk dan mengembangkan kemampuan berbahasa bahasa Indonesia, bahasa Jawa dan bahasa asing lainnya  oleh siswa SMK.

Juri pada perlombaan bahasa SMK tingkat daerah tahun 2017, terdiri dari lembaga pendidikan seperti UGM,UMY, UNY,  dan tokoh masyarkat yang akan juara-juara tingkat DIY.



Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com