R. Kadarmanta Baskara Aji hadiri Apel Besar Hari Pramuka Ke 56 di Kulon Progo - dikpora.jogjaprov.go.id

R. Kadarmanta Baskara Aji hadiri Apel Besar Hari Pramuka Ke 56 di Kulon Progo

DETAIL BERITA 01 September 2017 02:09 WIB,   Jurnalis: Galih ,   Dibaca : 176kali
  Foto : Pembukaan Upacara : Tari Kolosal Muda Karana  
Share :

DIKPORA.DIY-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, R. Kadarmanto Baskara Aji menghadiri upacara Apel Besar Hari Pramuka ke 56 di Alun-alun Kota Wates, Kulon Progo, DIY, Sabtu (26/8/2017).

Kepala Dinas Baskara Aji yang mengenakan seragam pramuka lengkap beserta hasduk dan mengenakan peci warna hitam tiba di Alun-alun Kota Wates sekitar pukul 08.00 WIB.

Baskara Aji duduk di baris kursi undangan paling depan, terlihat bersamanya Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, GKR Mangkubumi dan Bupati Kulon Progo  dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), serta tamu undangan yang lain.

Tema Hari Pramuka tahun 2017 adalah “Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik bagi Bangsa”, peringatan hari pramuka ke 56 berlangsung meriah dengan penampilan tari kolosal, Muda Karana dari Satuan Karya (Saka) Widya Budaya Bhakti Kwarcab Kulon Progo dan disusul oleh  penampilan aeromodeling dari Saka Dirgantara.

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X,  selaku Inspektur upacara mewakili Gubernur DIY. Dalam sambutanya beliau menyampaikan, “kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga  dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis, yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan.”

“Pada saat ini gerakan pramuka sangat baik dalam pembentukan karakter manusia, melalui berbagai jenis latihan  dan keterampilan yang diselenggarakan. Hal ini terbukti mampu menciptakan insan yang mandiri dan bertanggungjawab dalam upaya membangun akhlak anak bangsa yang baik, berbudi pekerti, berpikir positif, tangguh, percaya diri, dan setia kawan,” tambah beliau.

KGPAA Paku Alam X, juga berpesan untuk menjadikan kepramukaan sebagai tempat belajar berorganisasi, bergotongroyong, memupuk persaudaraan, dan membina kerukunan antarsesama, dan jadikan gerakan kepramukaan sebagai media pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak kita dalam mencapai cita-cita dan keberhasilan di masa depan.

Kepada para pembina, Paku Alam X berharap agar terus meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta wawasan di dalam membimbing adik-adik pramuka sebagai calon-calon pemimpin di masa depan dan menjadi generasi yang tanggguh dan dapat dibanggakan oleh masyarakat, bangsa, dan negara.

Pada kesempatan ini, Paku Alam X dengan didampingi GKR Mangkubumi dan Bupati Kulon Progo  dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K)., juga berkesempatan menyerahkan tanda penghargaan Lencana Melati, Lencana Darmabakti, dan Lencana Karya Bakti. (-gka)

 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com