Pembukaan LPSN Tingkat Nasional DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Pembukaan LPSN Tingkat Nasional DIY

DETAIL BERITA 27 Oktober 2017 07:10 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 159kali
  Foto : Pembukaan LPSN Tingkat Nasional DIY  
Share :

     DIKPORA-DIY. Rabu, 03 Oktober 2017. Dalam rangka menumbuhkan kreativitas, inovasi dan daya cipta siswa jenjang SMP, Kepala Dinas Dikpora DIY Drs. R. Kadarmata Baskara Aji resmi membuka pelaksanaan Pembinaan Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) bertempat di Hotel Cakra Kembang Yogyakarta.

 

    Kegiatan Pembinaan Lomba Penelitia Siswa Nasional (LPSN) SMP ini merupakan salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan khususnya siswa SMP di bidang penelitian. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai 8 oktober 2017.

 

    Narasumber pembinaan LPSN SMP tingkat nasional DIY tahun ini berasal dari berbagai unsur, antara lain dari pejabat di lingkungan Dinas Dikpora DIY, Perguruan Tinggi, Guru Pembimbing dari sekolah dan siswa Alumni Juara Tingkat Nasional Tahun sebelumnya.

 

    Adapun siswa yang lolos ke tingkat nasional sesuai cabang peneitian meliputi bidang Ilmu Sosial dan Kemanusiaan sebanyak 2 siswa, bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan sebanyak 8 siswa serta bidang Teknis dan Rekayasa sebanyak 11 siswa, sehingga keseluruhan siswa untuk perwakilan DIY sebanyak 21 siswa.

 

    "Sesuai yang disampaikan kepala dinas, kami harus selalu berdoa dan berusaha sehingga kami dapat sukses dan berhasil meraih medali emas di tingkat nasional nanti. Oleh karna itu, kita harus mengikuti jejak Ki Hadjar Dewantara yaitu dengan mengamati dan melakukan penelitian terhadap berbagai hal mengapa, karena dari penelitian tersebut sangat berguna bagi kehidupan kita dan orang lain di masa depan" kata Ria, Imas dan Naswa siswi SMPN 5 Yogyakarta.

 

    Tujuan pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi siswa di bidang inovasi, invensi dan daya cipta dalam IPTEKS. Memperkuat ajang komunikasi ilmiah baik di sekolah atau antar sekolah, menumbuhkan suasana kompetitif dalam kebersamaan, melatih siswa agar dapat menyampaikan ide atau gagasan dan mempersiapkan diri untuk lomba tingkat nasional.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com