Pembukaan Seminar Bilateral Indonesia Dan Filipina - dikpora.jogjaprov.go.id

Pembukaan Seminar Bilateral Indonesia Dan Filipina

DETAIL BERITA 27 Oktober 2017 07:10 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 107kali
  Foto : Pembukaan Seminar Bilateral Indonesia Dan Filipina  
Share :

DIKPORA-DIY. Yogyakarta, 18 Oktober 2017. Seminar Bilateral Indonesia - Filipina resmi dibuka. Bertempat di Hotel Neo Malioboro pukul 19.00 WIB. Acara tersebut dibuka oleh sambutan Dr. Hj. Lili Nurlaili M.Ed. dan kepala dinas DIKPORA DIY yang diwakili oleh kepala bidang PNFI Drs Mulyati Yunipratiwi, M.Si. Seminar Bilateral dengan tema pengembangan profesional kualitas kepala sekolah dan guru akan berlangsung pada 19 oktober 2017 di Hotel Neo Malioboro.

 

Acara pembukaan yang dihadiri oleh Ibu Renani Pantjastuti, Dirjen Dikti Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Kepala dinas pendidikan dan olahraga daerah Jogjakarta yang diwakili oleh kepala bidang PNFI Drs Mulyati Yunipratiwi, M.Si. Bpk Edward M. Dela Rosa, Asisten Direktur Eksekutif, Institut Nasional untuk Pengembangan Pendidikan dan Keterampilan Teknis. Ibu Nelia A. Llovido, Kepala Spesialis TESD, Kantor Sertifikasi (Penilaian dan Sertifikasi Kompetensi di Filipina) dan Bpk Leah Patricia Galgo, OIC-Asst. Kepala Divisi Pengembangan Profesional, Akademi Pendidik Nasional Filipina. Serta perwakilan para guru yang berasal dari Philiphin dan indonesia.

 

Hubungan bilateral antara Indonesia dan Filipina yang telah berjalan dengan baik sejak tahun 1951 kolaborasinya dilakukan pada bidang pendidikan. Salah satu kerjasama sekolah antara lain benchmarking dan menyelenggarakan seminar atau workshop atau simposium.

 

"Harapannya dengan kedatangan bapak dan ibu di Jogja ini akan membawa angin segar, dengan tindak lanjut dari kegiatan ini ke depan bisa ada kerja sama antara sekolah - sekolah di Indonesia khususnya di Jogja dengan sekolah - sekolah di Filipina" kata Drs Mulyati Yunipratiwi, M.Si dalam sambutanya. Juga disampaikan bahwa kedinasan akan memberikan mendukung dalam acara-acara kerja sama nanti.

 

Dalam acara ini juga disajikan tari Sekar pudyastuti karya KRT. Sasmintadipuro dan tari Alumpang karya SMA N 3 Yogyakarta yang merupakan tampilan terbaik 5 dalam acara FLSSN di Manado 2016.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com