Penutupan Lomba Kompetensi Sekolah SMK Tingkat DIY 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

Penutupan Lomba Kompetensi Sekolah SMK Tingkat DIY 2017

DETAIL BERITA 01 November 2017 08:11 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 144kali
  Foto : Kepala Dikpora DIY memukul gong sebagai tanda penutupan LKS SMK tingkat DIY 2017  
Share :

DIKPORA-DIY. Bantul, 31 Oktober 2017. Kepala Dinas Dikpora DIY Drs. R Kadarmanta Baskara Aji secara resmi menutup acara Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) SMK tingkat DIY 2017. Penutupan tersebut ditandai dengan mengucap syukur dan pemukulan Gong. Dalam acara penutupan tersebut juga dilaksanakan penyerahan trophy untuk para juara.

 

"Juara dalam suatu lomba bukanlah puncak dari apa yang kita inginkan, lomba yang kita menangkan merupakan modal awal untuk memberikan jalan terang bagi masa depan anak-anak kita yang lulus di SMK yang berada di DIY" kata Kepala Dinas Dikpora DIY. Beliau menambahkan harapannya pada tahun pertama kelulusan dari SMK semuanya bisa masuk di dunia kerja, baik bekerja di perusahaan, pemerintahan atau bahkan bekerja mandiri dan mengajak temannya untuk bekerjasama meraih sukses yang selama ini sudah dipersiapkan oleh guru disekolah.

 

Even yang dilaksanakan dari tanggal 23-31 Oktober 2017 dan diadakan setiap tahun ini diikuti oleh 815 siswa-siswi SMK seDIY yang terbagi menjadi 6 kategori yaitu teknologi, bisnis dan managenem, pariwisata, seni rupa dan kerajinan dengan total keseluruhan 58 bidang lomba.


Kota Yogyakarta keluar sebagai Juara umum pada tahun ini, dengan perolehan juara 1 di 18 bidang lomba, juara 2 di 21 bidang lomba dan juara 3 di 9 bidang lomba. Para juara nantinya akan mendapatka trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Khusus untuk juara 1 tiap bidang nantinya akan mewakili DIY di tingkat Nasional.

 

Salah seorang siswa merasa senang dapat menjadi juara di acara ini "Alhamdulah mas saya merasa senang, karena sebelumnya saya tidak ada persiapan. Saya juga berharap semoga bisa menjadi pribadi yang baik dan sukes kedepannya dan untuk adik-adik kelas, saya berharap bisa lebih baik dari saya" kata Febrina Istiriani, Siswi SMK Bokpri Wates Kabupaten Kulonprogo yang menjadi Juara 1 di bidang kesehatan. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com