Komisi E DPRD Jateng Kunjungi Dinas Dikpora DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Komisi E DPRD Jateng Kunjungi Dinas Dikpora DIY

DETAIL BERITA 20 Februari 2018 02:02 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 375kali


  Foto : Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, saat menjawab pertanyaan salah satu Anggota Komisi E DPRD Jateng.  
Share :

Anggota Komis E DPRD Jateng, Bidang Kesejahteraan Rakyat, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi E, Ir. Joko Purnomo, MH., didampingi sejumlah Perwakilan Dinas Dikpora Jateng mengunjungi Dinas Dikpora DIY, Selasa (20/2/2018). Kunjungan itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji di Sasana Wiyata Dinas Dikpora DIY.

Sekretaris Komis E DPRD Jateng, Abdul Hamid, S.Hi., menyampaikan, kunjungan ini dilakukan untuk bertukar pikiran dengan Kepala Dinas Dikpora DIY. “Kami datang kesini bermaksud untuk menimba ilmu, terutama masalah UNBK dan dana BOS,” jelasnya.

Salah satu Anggota Komis E, dalam sesi tanya jawab, menjelaskan bahwa latar belakang kunjungan tersebut adalah untuk mendapatkan pencerahan tentang segala hal terkait pendidikan dibawah Dinas Dikpora DIY, yang notabenenya adalah kota pelajar.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, menyampaikan penghargaan atas kunjungan tersebut. “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan ini. Semoga kunjungan ini menambah kebaikan untuk kita semua,” paparnya.

Lebih lanjut, Aji menjelaskan, perbedaan mendasar antara Jateng dan Yogyakarta adalah luas geografisnya. “Kalau disini mau rapat kita cukup pakai WA, sudah pada datang semua. Tapi kalau di Jateng hal itu tak mungkin terjadi karena jaraknya jauh-jauh. Kalau disini paling jauh dua setengan jam juga sudah sampai. Selain itu, para bupatinya juga punya hubungan khusus dengan gubernurnya sehingga memudahkan untuk koordinasi,” imbuhnya. 

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com