PKBM se-DIY Hadiri Sosialisasi Kesetaraan - dikpora.jogjaprov.go.id

PKBM se-DIY Hadiri Sosialisasi Kesetaraan

DETAIL BERITA 28 Februari 2018 09:02 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 564kali


  Foto : Para Perwakilan PKBM saat mendengarkan paparan dari Ketua Sekretariat UN, Ernawan Nur Hidayat.  
Share :

Rabu, (28/2/2018), Tujuh puluh Perwakilan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-DIY menghadiri Sosialisasi Kesetaraan PKBM se-DIY di Sasana Krida Dinas Dikpora DIY. Acara ini dibuka oleh Ketua Sekretariat UN, Ernawan Nur Hidayat, yang rencananya akan dibuka oleh Ketua Seksi Data dan Informasi, Dwi Agus Muhdiarto, S.H., M.M., namun berhalangan hadir.

Ernawan, dalam paparannya menjelasakan, secara strktural, di Dinas Dikpora DIY sudah tidak ada lagi lembaga yang menangani secara khusus bidang pendidikan kesetaraan. “Jadi, untuk pendidikan kesetaraan kembali ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ernawan menyampaikan, sebenarnya Pendikan Kesetaraan sudah sering membuat pertemuan di forum PKBM tanpa melibatkan Dinas Povinsi maupun Kabupaten. “Jadi, terus terang saja agak susah. Kita sama sekali tak punya akses. Sehingga permasalahan-permasalahan yang ada selama ini kita tidak bisa membantu apapun,” imbuhnya.

Begitu juga dengan permasalahan NISN, lanjutnya, berada di ranahnya PDSPK (Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan) dibawah Kemendikbud. “Jadi, kita juga tak tak punya akses untuk itu. Yang menerbitkan NISN itu mereka yang ada di Jakarta. Kita sama sekali tak punya kewenangan apapun untuk menerbitkan itu,” tuturnya.

Ernawan menambahkan, berdasarakan pertemuan di forum PKBM sebeleumnya bahwa kalau masih ada permasalahan terkait NISN untuk segera disampaikan ke Dinas Kabupaten. “Monggo nanti langsung disampaikan ke Dinas Kabupaten, agar nanti Dinas Kabupaten membuat surat langsung ke PDSPK atau Direktoral terkait agar bisa segera ditindak lanjuti,” jelasnya. 

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com