Dinas Dikpora DIY Bersiap Hadapi Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas 2018 - dikpora.jogjaprov.go.id

Dinas Dikpora DIY Bersiap Hadapi Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas 2018

DETAIL BERITA 14 Maret 2018 05:03 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 1720kali


  Foto : Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, saat membuka sosialisasi Apresiasi GTK NPAUD dan Dikmas 2018.  
Share :

Dinas Dikpora DIY bersiap mengahadapi penyelenggaraan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Dikmas 2018. Persiapan ini diawali dengan sosialisasi yang dilaksanakan di Sasana Krida Dinas Dikpora DIY, Rabu (14/3/2018), yang dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji.

Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Dikmas adalah lomba tingkat nasional yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas yang meliputi; Guru Kelompok Bermain/Tempat Penitipan Anak/Satuan PAUD Sejenis, Pengelola KB/TPA/SPS, Instruktur Kursus Komputer, Intruktur Kursus Tata Kecantikan Rambut, Intrsuktur Tata Rias Pengantin, Intruktur Tata Busana, Intruktur Kursus Otomotif (Roda Dua), Pengelola Lembaga dan Pelatihan (LKP), Pamong Belajar pada SKB, Penilik, Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Tutor Paket B dan C, Tutor Pendidikan Keaksaraan, Kepala Sanggar Kegaiatan Belajar, dan Paduan Suara (Kelompok).

Aji, dalam sambutannya, memohon dukungan kepada para pihak terkait yang akan mengadakan seleksi di tingkat Kabupaten/Kota. “Mari kita sosialisasikan betul, sehingga yang mengikuti seleksi itu betul-betul orang terbaik yang belum pernah juara,” tuturnya.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, tambah Aji, para peserta itu belum dibekali rasa percaya diri yang tinggi dan terlalu bernafsu untuk menang. “Jadi, kalau terlalu bernafsu untuk menang kalau pas lomba itu kemrungsung, wajahnya itu berbeda, kemampuan presentasi juga berbeda. Yang kita khawatirkan di tingkat Provinsi, ternyata di nasional itu tambah lebih tenang, karena memang tidak ada beban. Tapi kalau dari sini sudah diunggulkan, sampai sana itu malah tidak maksimal, karena terlalu bernafsu. Jadi, nanti mohon diperhatikan untuk pembinaan kedepannya, untuk diperkuat secara psikologisnya” imbuhnya.

Aji juga berharap, untuk tahun ini supaya merebut juara umum kembali seperti tahun 2015 dan 2016 lalu, yang tahun kemarin direbut oleh Provinsi Jawa Barat saat diselenggarakan di Bengkulu.

Perlu diketahui, untuk tahun ini Pelaksanaan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas 2018 tingkat nasional dilkasanakan di Pontianak, Kalimantan Barat sebagai tuan rumah, mulai tanggal 8 s/d 14 Juli 2018. Sementara untuk seleksi tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi DIY dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 23 Maret 2018, sedangakan di tingkat Provinsi pada tanggal 10 s/d 11 April 2018. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia