Kepala Sekolah SMP/MTs se-DIY Hadiri Koordinasi Persiapan UNBK 2018 di Dinas Dikpora DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Kepala Sekolah SMP/MTs se-DIY Hadiri Koordinasi Persiapan UNBK 2018 di Dinas Dikpora DIY

DETAIL BERITA 16 April 2018 09:04 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 102kali


  Foto : Para peserta saat mendengarkan sambutan dari Kepala Seksi Perencanaan Pendidikan Menengah Dinas Dikpora DIY, Drs. Bachtiar Nur Hidayat.  
Share :

Kepala Sekolah SMP/MTs dari seluruh Kabupaten/Kota di DIY menghadiri koordinasi persiapan UNBK 2018 di Sasana Krida Dinas Dikpora DIY, Senin (16/4/2018). Acara ini dibagi menjadi dua sesi. Pertama, pagi hari, pukul 08.30 WIB, dengan peserta dari Kabupaten Sleman dan Gunungkidul; dan kedua, siang hari, pukul 13.00 WIB,  dengan peserta dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, dan Kabupaten Kulonprogo.

Kepala Seksi Perencanaan Pendidikan Menengah Dinas Dikpora DIY, Drs. Bachtiar Nur Hidayat dalam sambutannya menjelaskan, semua permasalahan terkait UNBK bisa dilaporkan kepada Tim Helpdesk yang bertugas untuk menyelesaikan semua masalah terkait UNBK. “Nanti itu Tim Helpdesk tiga hari menjelang ujian akan berkantor disini (Dinas Dikpora DIY) 24 jam. Kalau ada hal-hal secara tekhnis yang harus diselesaikan maka Tim Helpdesk bisa dihubungi. Kami bisa membanttu dari jarak jauh dengan web,” tutur Bachtiar.

Bachtiar menambahkan, hal-hal yang kemungkinan terjadi semuanya harus dipersiapkan sejak dini, terutama proktor yang kurang membaca apa yang sudah ada petunjuknya, sehingga tidak selalu bertanya kepada Tim Helpdesk.

Sementara itu, salah satu Tim Heldesk Provinsi DIY dan Proteknas, Moh. Badriyatul Anam, S.Kom., menyampaikan, kalau di sekolah terdapat masalah, pertama kali yang dihubungi adalah Helpdesk Kabupaten/Kota. “Kalau Gunungkidul ya menghubungi Tim Heldesk Gunugkidul, kalau Sleman ya Sleman, dst,” jelasnya.

Kalau Tim Helpdesk Kabupaten/Kota tidak bisa menangani dengan baik, lanjut Anam, misal, dalam waktu 5 atau 10 menit tidak memberikan jawaban barulah bisa menghubungi Tim Helpdesk Provinsi. Dari Provinsi akan berkoordinasi dengan pusat dan baru nanti dari pusat akan ke sekolah. “Tapi dalam pelaksanaan UN selama 4 tahun ini sangat jarang sekali kejadian seperti itu, bahkan bisa dibilang tidak pernah ada,” papar Anam dalam penyampaian materinya.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com