Festival Dan Lomba Seni Siswa SMK Tingkat DIY Tahun 2018 - dikpora.jogjaprov.go.id

Festival Dan Lomba Seni Siswa SMK Tingkat DIY Tahun 2018

DETAIL BERITA 17 April 2018 04:04 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 549kali


  Foto : Pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa SMK Tingkat DIY Tahun 2018  
Share :
Pada hari Senin, 16 April 2018, sebanyak 220 peserta perwakilan dari Balai Dikmen Kabupaten atau Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta telah mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa SMK tingkat DIY tahun 2018. Bertempat di Pendopo SMK 1 Negeri Kasihan, Bantul, Yogyakarta, acara ini menjadi wahana ekspresi seni siswa SMK yang dilaksanakan melalui kompetensi. Seni, merupakan salah satu wahana yang dipergunakan untuk melaksanakan implementasi Pengutan Pendidikan Karakter. Melalui Seni, dapat dikembangkan nilai-nilai karakter yang dapat dilakukan sebagai harmonisasi antara olah pikir, olah rasa, olah hati, dan olah raga.

Acara Festival dan Lomba Seni Siswa SMK tingkat DIY ini diadakan sebagai upaya memberikan ruang bagi unjuk bakat, minat, kreativitas, serta inovasi, maka diselenggarakan Festivl dan Lomba Seni Siswa SMK. Dengan terselenggaranya Festival dan Lomba Seni Siswa SMK tingkat DIY diharapkan akan memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mengembangkan karakter dan prestasi melalui kreasi seni, melalui kompetisi yang menjunjung tinggi kejujuran.

Festival dan Lomba pada tahun ini meliputi 7 bidang lomba yaitu, Menyanyi Solo, Solo Gitar Klasik, Tari Tradisional, Teater, Film Pendek, Musik Tradisional, dan Panembromo. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16, 17, dan 18 April 2018. Lomba Tari Tradisional, Teater, Musik Tradisional, dan Panembromo diadakan di SMK Negeri 1 Kasihan, sedangkan untuk Lomba Menyanyi Solo dan Solo Gitar Klasik diadakan di SMK Negeri 2 Kasihan. Satu lagi bidang lomba yaitu Film Pendek diadakan di SMK Negeri 2 Yogyakarta.

Festival dan Lomba Seni Siswa SMK tingkat DIY mengambil 3 kejuaraan, Juara 1, 2, dan 3. Juara 1 Festival dan Lomba Seni Siswa SMK berhak maju ke Festival dan Lomba Seni Siswa SMK tingkat Nasional kecuali bidang lomba Panembromo. Bidang lomba Panembromo hanya sampai tingkat DIY karena bidang lomba Panembromo tidak ada di tingkat Nasional. Festival dan Lomba Seni Siswa SMK tingkat Nasional dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus sampai dengan 1 September 2018 di Banda Aceh, Provinsi Aceh. Kegiatan-kegiatan ini dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Satuan Kerja Perangkat Daerah Tahun 2018.

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com