Pengumuman Hasil Nilai Ujian Nasional SMA/SMK DIY tAHUN 2018 - dikpora.jogjaprov.go.id

Pengumuman Hasil Nilai Ujian Nasional SMA/SMK DIY tAHUN 2018

DETAIL BERITA 02 Mei 2018 02:05 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 2043kali


  Foto : Para Kepala Sekolah mendengarkan pengarahan dari Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. Kadarmanta Baskara Aji.  
Share :

“Untuk menampakkan bahwa kita sudah menindak lanjuti terhadap kesepakatan kita dengan berbagai pihak, agar anak-anak setelah pengumuman kelulusan tidak di luar kendali kita, kami memohon agar Bapak Ibu mengantisipasi jangan sampai ada coret-coret baju, jangan sampai ada konvoi kendaraan atau aktivitas-aktivitas lain yang sekiranya bisa mengganggu masyarakat,” tutur Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, kepada seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK se-DIY dalam acara Pengarahan Penyampaian Hasil Kelulusan SMA/SMK di Sasana Krida Dinas Dikpora DIY, Rabu (2/5/2018). Pengumuman itu sendiri akan dilaksanakan pada Hari Kamis (3/5/2018).

Aji menambahkan bahwa setiap tahun usaha itu sudah tiap tahun diupayakan tapi tetap saja masih banyak pelajar-pelajar yang melakukan aktivitas-aktivitas yang mengganggu masyarakat terutama konvoi.  “Oleh karena itu, saya mohon kepada Bapak Ibu sekalian untuk mencari cara, entah itu bagaimana, agar anak-anak tidak lepas kendali,” imbuh Aji dalam paparannya.

Dalam kesempatan itu, Aji juga mengaharapkan kepada Para Kepala Sekolah untuk menyampaikan kepada anak didik terkait dengan Ujian Perbaikan Nilai UNBK yang akan diselenggarakan pada Bulan Juli bagi siswa-siswi yang nilainya dibawah 5,5 supaya mendapatkan nilai lebih baik. “Jadi, saya harapkan betul Bapak Ibu menyampaikan itu semua pada saat pengumuman besok untuk menyarankan, bahkan kalau bisa mewajibkan untuk memperbaiki nilai,” jelas Aji.

Untuk lebih jelasnya terkait dengan Ujian Perbaikan akan diberitahukan tempat dan waktunya di kemudian hari.

Kalau misal sudah mengikuti Ujian Perbaikan, menurut Aji, tapi nilainya justru lebih rendah dari yang pertama maka nilai yang tertinggi lah yang dipakai.

Dalam paparannya, Aji juga menyampaikan tentang Kabupaten/Kota yang memperoleh nilai rata-rata tertinggi dalam pelaksanaan UNBK 2018 tingkat SMA/SMK se-DIY yang diklasifikasikan berdasarkan jurusan (IPA, IPS, BAHASA, AGAMA).

Untuk jurusan IPA, IPS, dan Agama nilai rata-rata tertinggi diraih oleh Kota Yogyakarta dengan nilai 66, 93, 60,58, dan 64,09.  Sementara untuk Jurusan Bahasa diraih oleh Kabupaten Gunungkidul dengan nilai 75,04. Sedangkan untuk SMK juga diraih Kota Yogyakarta dengan nilai 232,18.

Selain itu, Aji juga menjelaskan bahwa satu-satunya provinsi yang sudah menerapkan UNBK di seluruh sekolah adalah Provinsi DIY.

Di akhir paparannya, Aji mengucapkan terima kasih kepada Para Kepala Sekolah SMA/SMK se-DIY yang sudah bekerja keras dan menjalin kerja sama dengan baik dengan Dinas Dikpora DIY  dalam pelaksanaan UNBK dan menegaskan untuk tidak mempercayai kabar-kabar yang menyatakan bahwa ada kebocoran dalam pelaksanaan UNBK 2018. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com