Kepala Dinas Dikpora DIY Buka FLS2N SD Tingkat DIY 2018 - dikpora.jogjaprov.go.id

Kepala Dinas Dikpora DIY Buka FLS2N SD Tingkat DIY 2018

DETAIL BERITA 28 Juli 2018 03:07 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 802kali


  Foto : Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk Jenjang SD/MI tingkat DIY Tahun 2018  
Share :

Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, secara resmi membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk Jenjang SD/MI tingkat DIY Tahun 2018 sekaligus memberikan arahan kepada para peserta yang hadir di Sasana Krida Dinas Dikpora DIY, Sabtu (28/07/2018).

Acara ini diikuti oleh para delegasi dari 5 Kabupaten/Kota yang ada DIY yang sudah dinyatakan lolos mewakili Kabupaten/Kota masing-masing. Acara ini berlangsung 1 hari pada tanggal 28 Juli 2018 dengan tujuan mencari yang terbaik dari setiap perlombaan yang pertandingkan untuk dikirim ke tingkat nasional mewakili DIY yang akan diselenggaraan di Pangkal Pinang mulai tanggal 26 Agustus s/d 1 Sepetember 2018.

Lomba yang dipertandingkan ada 5 perlombaan, meliputi; Menyanyi Tunggal, Seni Tari, Pantomim, Baca Puisi, dan Gambar Bercerita. Hanya saja yang lomba Baca Puisi tidak dipertandingkan di tingkat nasional.

Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, berharap kepada para peserta yang nanti mendapatkan hasil tidak sesuai dengan yang diharapkan agar tidak hilang semangat dan berkecil hati. “Meskipun nanti tidak lolos, misalnya, kalian tetap lah yang terbaik dari semua siswa yang ada di DIY,” harapnya.

Aji juga berharap kepada para peserta yang nanti menjadi pemenang dan mewakili DIY di tingkal nasional agar juga tidak jumawa dan merasa dirinya paling baik dari yang lain. “Yang sekarang menang belum tentu nanti kalian akan menang, tapi yang sekarang kalah bisa jadi nanti kalian akan menang,” tutur Aji memberi semangat kepada para peserta yang hadir.

Selain itu, Aji juga mengajak kepada semua pihak untuk memberikan apresiasi kepada para peserta yang nanti menang maupun kalah, karena masa depannya masih panjang dan masih ada perlombaan-perlombaan sejenis di jenjang-jenjang sekolah selanjutnya yang masih akan dipertandingkan setelah lulus dari SD/MI.

Dalam kesempatan tersebut, Aji juga mendorong para peserta yang nanti lolos mewakil DIY di tingkat nasional agar memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama DIY. “Biasanya DIY kalau perlombaan-perlombaan itu selalu juara umum. Jadi kalian harus tetap semangat memberikan yang terbaik,” paparnya.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia