Kepala Dinas Dikpora DIY Berikan Arahan Kepada Para Pelatih Puslatda - dikpora.jogjaprov.go.id

Kepala Dinas Dikpora DIY Berikan Arahan Kepada Para Pelatih Puslatda

DETAIL BERITA 12 Agustus 2018 03:08 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 180kali


  Foto : Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, memberikan sambutan  
Share :

Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, memberikan sambutan sekaligus arahan kepada para pelatih Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) dalam rangka persiapan PON XX Papua Tahun 2020 di Kantor KONI Daerah Istimeawa Yogyarta, Sabtu (11/8/2018).

“Kami mewakil teman-teman di Pemerintah Daerah sangat menaruh harapan kepada para pelatih bahwa 2020 hasilnya lebih baik dari PON yang di Jawa Barat,” tutur Aji kepada para peserta Pelatihan Kondisi Fisik Bagi Pelatih Puslatda KONI DIY yang berjumlah 60 orang peserta.

Aji menuturkan PON 2020 mempunyai beban yang lebih berat dari pada tahun sebelumnya. “Ini karena diselenggarakan di Papua, di luar Jawa tentu membutuhkan logistik, dana, dan faktor nonteknis yang lebih berat,” kata Aji.

“Karena itu tentu beban Bapak Ibu juga tentu juga tentu lebih berat. Namun kami optimis jika kita persiapkan sejak awal, mudah-mudahan apa yang kita harapkan yakni dari PON ke PON bisa lebih baik bisa kita capai bersama,”  kata Aji dihadapan para peserta yang akan mengikuti pelatihan selama 5 hari, mulai tanggal 11-15 Agustus.

Seperti diketahui bahwa kontingen DIY pada pelaksanaan PON XIX 2016 Jawa Barat lalu menempati peringkat ke-10 dengan perolehan 16 medali emas dari 10 cabang olahraga, 15 medali perak dari 13 cabang olahraga, dan 25 medali perunggu dari 13 cabang olahraga.

Sementara itu. Acara ini sendiri dibuka oleh Ketua Umum KONI DIY, Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes.,AIFO. Djoko, dalam sambutannya, mengingatkan kepada para peserta tentang misi KONI DIY selama 4 tahun ke depan. “Pertama, PON 2020, minimal bisa sama dengan PON Jawa Barat yang lalu. Kedua, menambah atlet kita yang berada di pemusatan latihan. Ketiga, menyama ratakan prestasi kabupaten satu dengan kabupaten lainnya,” tutur Djoko.

Menurut Djoko, pelatihan ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menambah pengetahuan dari aspek pelatihan fisik, karena berdasarkan penyelenggaraan Puslatda yang diselenggarakan mulai bulan November 2017 sampai dengan hari ini dengan 30 Cabang Olaharaga dan 158 Atlet, ternyata hasil evaluasi menunjukkan dari aspek fisik bahwa peningkatannya belum menggembirakan. “Itulah mengapa pelatihan kondisi fisik ini perlu dilaksanakan guna meningkatkan kondisi fisik para atlet kita,” papar Djoko.  

Djoko juga mengingatkan para peserta untuk fokus pada tahun 2019 karena terdapat kualifikasi PON Papua. Kualifikasi paling lambat harus berakhir 9 bulan sebelum pelaksaan PON. “PON dilaksanakan September 2020, berarti Januari itu sudah bisa diketahui berapa kontingen yang akan kita kirim ke Papua,”

Pada pelaksanan PON 2016 Jawa Barat lalu DIY mengirimkan kontingen berjumlah 555 peserta yang terdiri dari 323 atlet, 97 pelatih, 46 mekanik, dan 86 pendamping. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com