Bergantian, Komisi IV DPRD Maluku Utara dan Babel Kunjungi Dinas Dikpora DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Bergantian, Komisi IV DPRD Maluku Utara dan Babel Kunjungi Dinas Dikpora DIY

DETAIL BERITA 13 Agustus 2018 09:08 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 223kali


  Foto : Kepala Bidang Perencanaan dan Standarisasi, Didik Wardaya, SE., MM., beraudiensi dengan Komisi IV DPRD Maluku Utara  
Share :

Senin (13/8/2018), Dinas Dikpora DIY menerima kunjungan dari Komisi IV DPRD Maluku Utara dan Komisi IV DPRD Bangka Belitung. Kunjungan ini dilakukan secara terpisah dan bergantian.

Diawali dengan kunjungan Komisi IV DPRD Maluku Utara pada pukul 08.00 WIB yang disambut oleh Sekretaris Dinas Dikpora DIY, Tri Widiatmoko, ST., dan Kepala Bidang Perencanaan dan Standarisasi, Didik Wardaya, SE., MM., di ruang Sasana Mitra, Dinas Dikpora DIY. Kemudian dilanjutkan kunjungan dari Komisi IV DPRD Bangka Belitung di ruang Sasana Karya, Dinas Dikpora DIY, yang juga disambut oleh Sekretaris Dinas Dikpora DIY dan Kabid Perencanaan dan Standarisasi.

Kunjungan pertama terdiri dari 15 Anggota Komisi IV DPRD Maluku Utara yang bertujuan untuk bertukar pikiran tentang berbagai Perda tentang Pendidikan yang ada di DI. Yogyakarta. Dalam paparannya, Kepala Bidang Perencanaan dan Standarisasi, Didik Wardaya, SE., MM., menyampaikan beberapa Perda tentang Pendidikan yang berlaku di DI. Yogyakarata, diantaranya: Perda Nomor15 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Menengah, Perda Nomor 4 Tahun 2011 tentang Tata Nilai Budaya Yogyakarta, Perda Nomor 5 Tahun 2011 tentang Pengelolaan dan Penyelenggraan Pendidikan Berbasis Budaya, Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-Hak Disabilitas, Perda Nomor 10 Tahun 2013 tentang Pedoman Pendanaan Pendidikan, dan lain sebagainya.

Sementara itu, kunjungan kedua dari Komisi IV DPRD Bangka Belitung terdiri dari 10 Anggota DPRD Bangka Belitung. Anggota Komisi IV DPRD Babel, H. Muhammad Amin, SE., dalam sambutannya mewakili Komisi IV Babel mengatakan, maksud kedatangannya ke Dinas Dikpora DIY ialah untuk berkonsultasi terkait pelaksanaan cabang dinas/UPTD  yang ada ada di Dinas Dikpora DIY dan peninjauan lapangan ke salah satu cabang dinas/UPTD.

“Setiap daerah itu berbeda-beda. Ada yang cabang dinas, ada yang UPTD. Sedangkan kita ini baru cabang Dinas, belum masuk UPTD karena belum memenuhi syarat. Jadi kita belum bisa bentuk UPTD. Kita ingin membandingakan hal itu dalam pengelololaannya. Kita ada 7 Kabupaten/kota dan cuma hanya ada 4 cabang dinas. Padahal jarak satu kabupaten dengan kabupaten lainnya itu sangat jauh., yang sementara ini hanya diberi kewenangan menyelesaikan administrasi-administrasinya saja. Jadi, kami ingin konsultasi bagaimana memberi kewenangan terhadap UPTD, Bagaimana pengelolaan anggarannya, dan lain sebagainya,” jelas Amin dalam kunjungan yang juga dihadiri oleh seluruh kepala UPTD yang ada di Dinas Dikpora DIY.

Menanggapi itu, Sekretaris Dinas Dikpora DIY, Tri Widiatmoko, ST., memaparkan apa saja UPTD yang ada di dinas Dikpora DIY berserta tugas dan fungsinya, diantarnya: Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) yang bertugas untuk menyelenggarakan pengembangan, produksi, dan layanan pembelajaran teknologi komunikasi pendidikan; Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) yang bertugas menyelenggrakan pendidikan, pelatihan, dan pengembangan keteknikan; dan Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) yang bertugas menangani bidang pemuda dan olahraga di Provinsi DIY; serta Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) yang ada di 5 kabupaten/kota yang ada di Provinsi DIY sebagai pelaksana pelayanan dan pembinaan pendidikan menengah di masing-masing kabupaten/kota.

Kunjungan dari Komisi IV DPRD Maluku Utara dan Babel ini sendiri diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari masing-masing pihak. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com