Gebyar Anugerah Kihajar Kembali Diadakan oleh Balai Tekkomdik DIY Tahun 2018 - dikpora.jogjaprov.go.id

Gebyar Anugerah Kihajar Kembali Diadakan oleh Balai Tekkomdik DIY Tahun 2018

DETAIL BERITA 30 Agustus 2018 06:08 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 529kali


  Foto : Kepala Balai Tekkomdik DIY Membuka Gebyar Anugerah Kihajar 2018  
Share :
Dikpora-DIY. Gebyar Anugerah Kita Harus Belajar (Kihajar) kembali diadakan oleh Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 29 Agustus 2018. Bertempat di Kantor Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (Balai Tekkomdik) DIY, acara ini dibuka oleh Kepala Balai Tekkomdik, Dra Isti Triasih dengan memukul gong sebanyak tiga kali. Sebelum itu, Kepala Balai Tekkomdik DIY menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya Gebyar Anugerah Kihajar tahun 2018 yaitu, meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kreativitas pendidik dan peserta didik dengan memanfaatkan fasilitas TIK, mengembangkan budaya inovatif dan kreatif para siswa dalam pemanfaatan TIK, mengasah pengetahuan dan keterampilan berkomunikasi siswa dalam mempresentasikan sebuah karya inovasi, serta mengembangkan budaya pemanfaatan media pembelajaran untuk kegiatan pembelajaran.

Gebyar Anugerah Kihajar diadakan atas kerjasama Balai Tekkomdik DIY dengan Pustekkom (Pusat Teknologi dan Komunikasi Pendidikan) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tema besar yang diusung pada gelaran Gebyar Anugerah Kihajar tahun 2018 adalah "Membangun Generasi Bangsa Sejak Dini di Era Digital". Kegiatan utama yang dihadirkan dalam acara ini antara lain Lokakarya Pendidikan dengan tema "Membangun Karakter Peserta Didik di Era Digital". Selain itu juga terdapat berbagai lomba antara lain, Kuis Kihajar untuk jenjang SD/MI, SMP/Mts, dan SMA/MA, Lomba Menggambar jenjang SLB, Lomba Band Ipad bagi siswa SMP/MTs dan SMA/MA/SMK, Lomba Penyiar Radio bagi siswa SMP/MTs dan SMA/MA/SMK, Lomba Video Edukasi bagi siswa SMA/MA/SMK, Lomba Fotografi Pendidikan bagi siswa SMP/MTs dan SMA/MA/SMK, Lomba Video Edukasi bagi Guru, dan Lomba Aplikasi Mobile untuk pembelajaran bagi guru.

Berikutnya, kegiatan Gebyar Anugerah Kihajar Tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama tiga hari, 29-31 Agustus 2018 meliputi berbagai kegiatan lomba di beberapa tempat, seperti Lomba Fotografi yang diadakan di Benteng Vredeburg, serta Lokakarya dan Lomba Menggambar SLB di Edotel, dan masih banyak lagi. Setelah seluruh rangkaian lomba selesai diadakan, nantinya akan diumumkan pemenang dari masing-masing lomba melalui website. Hasil yang diharapkan dari diadakannya kegiatan Gebyar Anugerah Kihajar Tahun 2018 ini adalah, terselenggaranya Lokakarya Pendidikan, terpilihnya siswa dan guru berprestasi untuk masing-masing kategori lomba, serta 3 siswa yang mewakili DIY dalam Lomba Kihajar Tingkat Nasional tahun 2018 jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia