Berlangsung di Yogyakarta pada 7-15 September, Saksikan Asian School Basket Ball Championship (ASBBC) 2018 - dikpora.jogjaprov.go.id

Berlangsung di Yogyakarta pada 7-15 September, Saksikan Asian School Basket Ball Championship (ASBBC) 2018

DETAIL BERITA 10 September 2018 02:09 WIB,   Jurnalis: Erik.jogja ,   Dibaca : 227kali


  Foto : Gor Amongrogo  
Share :

 Asian School Basket Ball Championship (ASBBC) 2018  akan berlangsung di Yogyakarta pada 7-15 September resmi dibuka oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Prof. Dr. Mulyana, M.Pd di Pagelaran Kraton, pada Sabtu (8/9).   Pembukaan dilaksanakan bersamaan dengan dinner yang dihadiri delegasi 4 negara peserta yakni Indonesia, Thailand, China dan Hongkong.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X diwakili Kadisdikpora Kadarmanta Baskara Aji menyambut baik ditunjuknya Yogyakarta sebagai tuan rumah.  Pertandingannya sendiri akan dilaksanaklan di GOR Amongrogo.  'Selamat datang dan selamat menikmati Yogyakarta. Selamat bertanding semoga melalui kegiatan ini dihasilkan atlet yang berprestasi sekaligus dengan upaya mengembangkan atlet yang profesional pada tingkat regional, nasional, dan internasional,” kata Baskara Aji.

Dalam kesempatan lain Kepala Dinas Dikpora juga  menghimbau kepada sekolah-sekolah khususnya jenjang SMA SMK di DIY untuk mengerahkan siswanya untuk melihat kejuaraan basket pelajar ini yang bertempat di GOR Amongrogo Yogyakarta pada Minggu s.d kamis 9-13 september pukul 10.00 s.d 19.00. Biaya masuk GOR gratis tanpa dipungut biaya.
Harapanya agar siswa terinspirasi dengan hoby yang mereka lakukan salah satunya olahraga.

Pada acara pembukaan sabtu lalu,Hou Chak Fung, kapten tim basket pelajar Hongkong, mengaku bahagia bisa mengunjungi Yogyakarta untuk kompetisi ini. “Saya mendapatkan sambutan hangat di Yogyakarta. Kota ini unik, orangnya ramah dan makanannya enak,' katanya mewakili rekan-rekannya, di sela-sela dinner. 

'Ini kali pertama saya dan teman-teman berada di Indonesia. Kami sudah mempersiapkan kompetisi ini dengan berlatih keras, semoga bisa bermain dengan fair bersama peserta dari negara lain,' lanjutnya.

Drs. Washinton selaku Asisten  Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora menyebut Kejuaraan Basket ASBBC rutin dilakukan setiap 3 tahun sekali. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-8.  Tiap negara mengirim 2 tim, putra dan putri. “Tujuannya selain melakukan pertandingan basket se Asia juga ingin memperkenalkan daerah-daerah dari negara yang menjadi tuan rumah kepada para peserta,” tambah Washinton



Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia