Kepala Dinas Dikpora DIY Lepas 57 Atlet O2SN DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Kepala Dinas Dikpora DIY Lepas 57 Atlet O2SN DIY

DETAIL BERITA 14 September 2018 04:09 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 84kali


  Foto : Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, bersama para perwakilan atlet dari masing-masing jenjang  
Share :

Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, secara reesmi melepas 57 Atlet yang akan mewakili Provinsi DI. Yogyakarta di Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) 2018 yang juga akan diselenggarakan di DIY sebagai tuan rumah, Jumat (14/9/2018).

Kepala Dinas Dikpora DIY, dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh atlet yang sudah terpilih mewakili Provinsi DIY. “Kami sampaikan selamat karena kalian sudah terpilih menjadi yang terbaik mulai dari sekolah, kabupaten/kota, sampai dengan tingkat provinsi dan berhak ke tingkat nasional,” kata Aji dihadapan para atlet, pelatih, pendamping, dan orang tua yang hadir di Sasana Krida Dinas Dikpora DIY.

Aji berharap kepada para atlet untuk menunjukkan prestasi terbaik serta tidak terbebani untuk harus selalu menjadi juara. “Yang paling penting kalian harus bisa menunjukkan prestasi yang terbaik, bahkan lebih baik dari pada rekor yang sudah kalian peroleh sebelumnya. Persoalan menang kalah itu kita serahkan kepada juri, kepada wasit, kepada pimpinan pertandingan,” harapnya.

“Kita tidak bisa memaksa orang lain untuk kalah, tapi kalau kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik itu akan menjadikan nilai positif untuk adik-adik sekalian,” imbuhnya.

Aji memberi perhatian khusus untuk atlet di jenjang SD supaya bisa menjaga fokus dan konsentrasi, karena pasti energi akan terbuang untuk bermain-main sebelum pertandingan. “Jadi, ini saya titip anak-anak kita yang di SD kepada para pendamping untuk menjaga konsentrasi karena usia yang masih kecil,” pinta Aji kepada para pendamping atlet. 

Lebih lanjut, Aji juga berharap agar prestasi tahun ini lebih baik karena DIY menjadi tuan rumah. “Karena kita menjadi tuan rumah tentu hasilnya harus lebih baik dari pada melawat. Kalau melawat itu kita capek, belum terbiasa dengan situasi, persiapan lebih terbatas,” paparnya.

“Karena kita menjadi tuan rumah tentu persiapan-persiapan bisa kita lakukan lebih awal, sudah terbiasa dengan iklimnya, cuaca, bahkan kalau ingin mencoba lapangannya pun kalian bisa melakukan,” terang Aji memberi motivasi kepada seluruh atlet.

Sementara itu, 57 Atlet yang dilepas tersebut terdiri dari 5 Jenjang, dengan rincian:

SD: 12 siswa

SMP: 10 siswa

SLB: 9 siswa

SMA: 16 siswa

SMK: 10 siswa

Sedangkan cabang olahrga yang dipertandingkan tiap jenjang ialah:

SD: Altelik, Senam, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Karate, dan Renang

SMP: Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat, dan Karate

SLB: Bulu Tangkis, Bocce, Lari, Balap Kursi Roda, dan Catur

SMA: Pencak Silat, Karate, Bulu Tangkis, Renang, dan Atletik

SMK: Pencak Silat, Karate, Bulu Tangkis, Renang,dan Atletik


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com