Dengan Pakaian Tradisional, DIY Sambut Kontingen SMP, SMA, SMK, dan PKLK - dikpora.jogjaprov.go.id

Dengan Pakaian Tradisional, DIY Sambut Kontingen SMP, SMA, SMK, dan PKLK

DETAIL BERITA 16 September 2018 03:09 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 323kali


  Foto : Menyambut kontingen dengan pakaian tradisonal  
Share :

Setelah kemarin, Sabtu (15/9/2018), para kontingen untuk jenjang SD mulai berdatangan memasuki Kota Yogakarta, hari ini, Minggu (16/9/2018), giliran para kontingen dari jenjang SMP, SMA, SMK, dan PKLK yang mulai berdatangan memasuki Kota Yogyakarta dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia.

Kedatangan mereka diawali oleh Kontingen SMK dan PKLK dari Provinsi Nusa Tenggara Barat sekilar pukul 06.00 WIB, yang disusul satu persatu oleh kontingen dari Provinsi lainnya melalui transportasi udara yang disambut oleh Tim Penjemput Dinas Dikpora DIY dengan melibatkan SMA/SMK yang ada di DIY.

Dari 33 Provinsi yang ada, tercatat hanya kontingen dari Jawa Barat jenjang SMK, Jawa Tengah seluruhnya, dan Jawa Timur jenjang SMK yang menggunakan moda transportasi darat, baik kereta api maupun bus, selebihnya semuanya menggunakan tranportasi udara.

Dalam penyambutan kontingen dari berbagai Provinsi, Dinas Dikpora DIY menggandeng SMA/SMK yang ada di DIY untuk turut serta menyambut dan memberi penghormatan kepada para kontingen.

Semua sekolah yang ditunjuk menampilkan pakaian-pakian tradisional sesuai budaya jawa, terutama Yogyakarta. Guru maupun murid memakai pakaian tradisonal demi memberikan penghormatan kepada para tamu dari berbagai daerah di Indonesia.

Tiap sekolah mendapatkan gillirannya masing-masing sesuai dengan yang ditugaskan. Tiap sekolah ada yang bertugas menyambut kelompok SD, SMK, dan PKLK dalam satu Provinsi, ada juga yang bertugas menyambut kelompok SMP dan SMA dalam satu Provinsi.

Salah satu kontingen yang kami temui, Ketua Kontingen PKLK dari Sumatera Utara, Joy, memberikan apresiasi atas hal itu. “Kami sangat senang dengan sambutan dari teman-teman panitia Yogyakarta yang sudah memberikan penyambutan terbaik dengan cara seperti sedemiakian rupa,” tutur Joy yang ditemui di Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Dari jadwal yang tercatat, kontingen terakhir yang datang memasuki Kota Yogyakarta ialah kontingen dari Provinsi Sumatera Barat untuk jenjang SMK yang tercatat tiba di Bandara Adisucipto Yogykarta pada pukul 21.10 WIB. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia