1.938 Siswa Ikuti O2SN XI 2018 DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

1.938 Siswa Ikuti O2SN XI 2018 DIY

DETAIL BERITA 17 September 2018 10:09 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 337kali


  Foto : Para tamu undangan dan partisipan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya  
Share :

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.D, dalam laporannya dalam Pembukaan O2SN XI 2018 menyampaikan bahwa O2SN tahun ini dikuti oleh 4.423 partisipan dari seluruh penjuru Inonesia, termasuk diantaranya 1.938 siswa sebagai atlet.

“Keseluruhan peserta berjumlah 1.938 siswa, ditambah dengan pendamping, pembina, wasit, dan panitia, maka jumlah partisipan O2SN XI 2018 ini berjumlah 4.423 orang,” kata Hamid dalam laporan penyelenggaraan O2SN 2018.

Lebih lanjut, Hamid mengatakan, O2SN kali ini diikuti bukan hanya siswa SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB baik yang negeri maupun swasta, melainkan juga dari MI, MTs, dan MA.

Hamid juga menjelaskan bahwa O2SN tahun ini mempertandingakn 9 cabang lomba dan memperebutkan 448 medali. “Peserta akan berlaga dalam 9 cabang lomba yaitu; ateletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, senam, bocce, catur, dan balap kursi roda, dengan memperebutkan 448 medali. Dengan rincian 138 medali emas, 138 perak, dan 172 medali perunggu,” paparnya.

Seluruh pertandingan, menurutnya, akan diselenggarakan di beberapa tempat di Kota Yogyakarta dan sekitaranya. “Seperti gedung olahraga AAU, GOR Pangukan Sleman, GOR Indoor Tenis UNY, GOR Klebengan, Stadion Sultan Agung Bantul, GOR Amongrogo, GOR Lembah UGM, Stadion UNY, dan tempat lain yang disiapkan oleh panitia,” jelasnya.

Hamid juga menjelaskan tentang tujuan diselenggarakannya O2SN pada tahun ini yang sesuai dengan tema, yakni Aktualisasi Potensi, Bakat, dan Prestasi Siswa. “Pada tahun ini bertujuan untuk mengembangkan bakat, minat, dan prestasi siswa, dalam bidang olahraga, serta membentuk karakter siswa yang patut, sportif, dan jujur, menumbuhkan sikap saling menghargai antara peserta didik dari seluruh Inonesia, yang sesuai dengan tema yang diangkat pada O2SN tahun ini, yakni Aktualisasi Potensi, Bakat, dan Prestasi Siswa,” paparnya.

Bagi para pemenang, kata Hamid, akan diberikan penghargaan berupa medali dan beasiswa prestasi yang akan diberikan kepada juara 1, 2, dan 3, serta piala bergilir yang akan diberikan kepada Provinsi yang akan menjadi juara umum. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia