Perkuat Identitas, Tari Tradisional Iringi Perlombaan Renang - dikpora.jogjaprov.go.id

Perkuat Identitas, Tari Tradisional Iringi Perlombaan Renang

DETAIL BERITA 19 September 2018 08:09 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 275kali


  Foto :  
Share :
Pada pelaksanaan O2SN tahun ini sangat kental sekali nuansa tradisional budaya Jawa yang ingin ditampilkan oleh DIY sebagai tuan rumah pelaksanaan O2SN XI 2018. Hal ini bisa terlihat mulai dari penyambutan, pembukaan, sampai dengan pelaksanaan beberapa lomba. 

Begitu juga dalam pelaksanaan lomba renang di kolam renang UNY, Rabu (19/9/2018). Panitia juga memberi sentuhan khas Jawa sebagai pemanis dalam pelaksanaan lomba tersebut.  

Lomba renang di kolam renang UNY dimulai sejak pagi dengan dibagi menjadi 2 jenjang. Pertama, jenjang SMP dengan 3 nomor, yakni 100 meter gaya bebas putra dan putri, 50 meter gaya punggung putra dan putri, dan 50 meter gaya dada putra dan putri. 

Sedangkan yang kedua untuk jenjang SMA, yakni penyisihan nomor 100 meter gaya bebas putra dan putri. 

Acara perlombaan tiap jenjang dibuka dengan tari selamat datang oleh kelompok tari dari Jurusan Tari, Fakultas Bahasa dan Seni UNY.

Selain itu, setiap seri yang dimainkan para penari selalu mengiringi para atlet yang memasuki area pertandingan dengan diiringi musik tradisional khas Jawa.  

Rencananya, pada pelaksanaan lomba esok hari, Kamis (20/9/2018), sentuhan serupa juga tetap akan dipertahankan untuk menunjukkan identitas Provinsi DIY yang kental dengan nuansa tradisional Jawa dan terkenal sebagai Kota Budaya. 

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia