O2SN PKLK Resmi Ditutup - dikpora.jogjaprov.go.id

O2SN PKLK Resmi Ditutup

DETAIL BERITA 19 September 2018 06:09 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 189kali


  Foto :  
Share :

Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud RI, Dr. Poppy Dewi Puspitawati, M.A., menutup secara resmi O2SN untuk jenjang PKLK di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Rabu (19/9/2018) Malam.

Dalam sambutannya, Poppy berharap agar para siswa, pelatih, dan pendamping bisa menikmati apa yang sudah diraih setelah semua perjuangan dan tahap yang telah dilalui. “Mudah-mudahan kita semua malam ini bisa menikmati apa yang sudah dilalui. Karena apa yang dilalui itu bukan hanya sejak hari minggu lalu, tapi sejak beberapa tahun lalu,” kata Poppy.

Lebih lanjut, menurutnya, para peraih pretasi bukan hanya karena faktor satu malam, satu atau dua bulan saja, melainkan betul-betul harus dipupuk sejak kecil.

Poppy juga berharap semua atlet yang bertanding di O2SN bisa terus memberikan pretasi dengan menjadi pelatih sehingga bisa menularkan prestasinya untuk orang lain. “mudah-mudahan ini diperatahankan terus sampai nanti menjadi pelatih, sehingga menularkan kemampuan dan semangatnya untuk adik-adik yang lain, sehingga kita bisa memiliki mutiara-mutiara emas yang ada di sini,” tutur Poppy kepada para siswa SLB di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta.

Poppy menjelaskna bahwa dari pihak direktorat sangat berharap para ABK bisa melahirkan pretasi-prestasi yang membanggkan. “Kalau dimungkinkan, bahkan, kita akan mencari apakah di tingkat regional, atau tingkat internasioanl,” imbuhnya.

Tanggal 6 s/d 17 Oktober nanti, menurut Poppy, ada Asian Para Games sehingga diharapkan kepada para siswa SLB untuk memperhatikan dan mengambil pelajaran dari para atlet-atlet dari seluruh penjuru Asia tesebut. “Adik-adik nanti tolong perhatikan, bagaimana tekhnik-tekhniknya mereka berlomba. Kami yakin adik-adik sudah bisa belajar dan menerapkan dengan totalitas yang kalian perlihatkan di sini,” harap Poppy.

Dalam pelaksanaan O2SN ini, Poppy beraharap agar para siswa SLB yang tidak mendapatkan juara untuk tidak berkecil hati dan menjadikan sebagai pengalaman. “Jangan kecewa bagi yang tidak mendapatkan juara tingkat nasional. Jadikanlah ini sebagai pengalaman terbaik untuk terus berpacu, terus berupaya untuk maju. Tidak ada hambatan tidak ada rintangan,” pintanya memberikan motivasi kepada para siswa SLB. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia