DIY Raih Juara Umum O2SN Jenjang SD - dikpora.jogjaprov.go.id

DIY Raih Juara Umum O2SN Jenjang SD

DETAIL BERITA 20 September 2018 05:09 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 325kali


  Foto : Kontingen DIY menerima piala juara umum jenjang SD  
Share :

Daerah Istimewa Yogyakarta meraih gelar juara umum O2SN XI 2018 untuk jenjang SD. Hal itu diketahui setelah diumumkan dalam Malam Keakraban dan Awarding O2SN Jenjang SD di Hotel Sahid Jaya Yogyakarta, Kamis (20/9/2018).

DIY meraih 6 medali emas, 3 medali perak, dan 5 medali perunggu, mengalahkan Provinsi Bali yang berada di peringkat kedua perolehan medali O2SN untuk jenjang SD. Piala Pengahrgaan diterima kontingen DIY dengan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji.

Selain gelar juara umum, pada kesempatan tersebut DIY juga dinobatkan menjadi peraih piala fairplay untuk cabang olaharga senam.

Perlu diketahui bahwa setiap cabang olahraga ditetapkan satu kontingen sebagai peraih piala fairplay. Dalam pelaksanaan O2SN tahun ini untuk jenjang SD diselenggarakan 6 cabang olahraga, yakni: Atletik, Bulu Tangkis, Renang, Karate, Senam, dan Pencak Silat.

Untuk cabang atletik, piala fairplay diberikan kepada Provinsi Kalimantan Barat, Bulu Tangkis kepada Provinsi Jawa Tengah, Renang kepada Provinsi Jawa Timur, Karate untuk Provinsi NTB, dan Pencak Silat untuk Provinsi Jawa Barat. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia