Lomba baris-berbaris tingkat Provinsi DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Lomba baris-berbaris tingkat Provinsi DIY

DETAIL BERITA 19 November 2018 08:11 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 188kali


  Foto : kegiatan baris-berbaris dari masing-masih pleton putra dan putri setelah upacara pembukaan  
Share :

Pendidikan DIY- Lomba Baris Berbaris se-DIY 2018 digelar di Lapangan parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Penyelenggaraan lomba ini diperuntukan bagi para pelajar tingkat SMP/MTs serta SMA/SMK/MA yang sebelumnya telah berhasil merebut dan mengalahkan ratusan peserta untuk meraih predikat juara pada lomba Baris Berbaris tingkat Kabupaten/ Kota se-DIY tahun 2018.

Peserta lomba yang memenangkan juara I, juara II dan juara III akan diperlombakan kembali tingkat Provinsi, Minggu (18/18).

Sementara itu, Lomba Baris Berbaris dibagi menjadi beberap kategori baik kategori putra maupun putri tingkat SMP/MTs serta SMA/SMK/MA.

Dari data yang diperoleh, masing-masing Kabupaten Kota mengirimkan 12 Pleton peserta. Dengan rincian tingkat SMP/MTS berjumlah  pleton putra dan 3 pleton putri. Sedangkan  untuk tingkat SMA/SMK/MA berjumlah 3 pleton putra dan 3 pleton putri. Jika digabungkan seluruh peserta yang mengikuti LBB DIY 2018 berjumlah 60 pleton. Dari masing-masing pleton berjumah 37 orang, 31 pleton inti 4 orang cadangan dan 2 orang pendamping. Total keseluruhan yang hadir di Stadion Mandala Krida sebanyak 2.220 belum termasuk suporter.

Tujuan Baris berbaris untuk memupuk jiwa kedisiplinan, kebersamaan, persatuan, kesatuan serta rasa tanggungjawab bagi generasi muda penerus bangsa. Karena generasi muda memiliki peran yang strategis harapan bangsa.

Sementara itu, LBB DIY secara keseluruhan peserta baik pleton putra dan putri yang berlomba, untuk memperebutkan juara umum tingkat SMA/SMK/MA dan SMP.MTs. Masing-masing juara baik di tingkat SMA/SMP akan mendapat tropi Gubernur DIY serta mendapat uang pembinaan sejumlah Rp. 125.500.000,-

Upaca pembukaan dimulai pada hari minggu pukul 07:30 WIB yang dihadiri oleh Sekertaris Daerah Istimewa Yogyakarta, kepala Dinas,Kepala Balai pendidikan DIY serta jajarannya.

Dalam sambutanya, pembina upacara berharap para peserta terpilih dapat melanjutkan kepemimpinan Bangsa dan  Negara Indonesia.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia