Pemerintah gandeng Google untuk wujudkan Jogja Smart Education - dikpora.jogjaprov.go.id

Pemerintah gandeng Google untuk wujudkan Jogja Smart Education

DETAIL BERITA 25 November 2018 02:11 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 194kali


  Foto : kegiatan lauching Google for Education dan Jogja Smart Education di Auditorium Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga  
Share :

Pendidikan DIY- Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta terus bekerja keras membangun Jogja menjadi lebih baik, terlebih lagi dari segi pendidikan. Di zaman yang sudah berbasis teknologi, pendidikan menjadi perhatian pemerintah DIY. Pendidikan menjadi salah satu misi pemerintah untuk terus membangun citra Yogyakarta sebagai pusat pendidikan. Berangkat dari hal tersebut, Pemerintah DIY menggandeng Google dan me-Launching Google for Education dan Jogja Smart Education di Auditorium Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga dengan tema “ mewujudkan pendididkan Jogja kelas dunia “.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan untuk mewujudkan pendidikan Jogja kelas dunia pada tahun 2018, dinas pendidkan pemuda dan olah raga dengan Google melalui PT. Duta Digital Informartika melaksanakan kerjasama Google for Education dan Jogja Smart Education. Jum’at ( 23/18).

Salah satu kerjasama yang dilakukan, yaitu pengaktifan domain Jogja belajar menjadi domain yang terdaftar di Google. Sehingga proses belajar siswa secara otomatis dapat menggunakan aplikasi online dalam fitur yang ada di Google.

Selain itu, aplikasi ini dapat membantu proses pembelajaran bagi setiap elemen pendidikan DIY agar lebih baik dan memanfaatkan teknologi dalam rangka menyongsong pendidikan era 4.0. Proses pembelajaran siswa lebih efesien lagi sehingga tidak ada lagi menggunakan kertas saat mengerjakan tugas dan menghemat waktu belajar.

Diharapkan, kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat mewujudkan misi pendidikan DIY 2018 menjadi fitur prndidikan Jogja kelas dunia.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia