Naskah Dinas Ditata - dikpora.jogjaprov.go.id

Naskah Dinas Ditata

DETAIL BERITA 25 Mei 2011 03:05 WIB,   Jurnalis: dita,   Dibaca : 1300kali
  Foto : Dra. Rr. Irawati dan Suherman, SE memperlihatkan Pergub 31 tahun 2006 mengenai tata naskah dinas  
Share :

Dinas Dikpora Prov. DIY - Untuk pertama kalinya Dinas Dikpora mengadakan Bimtek Implementasi Peraturan Perundangan Tata Naskah dan Produk Hukum di lingkungan Dinas Dikpora, kegiatan tersebut dihelat karena menyadari banyaknya kesalahan teknis dalam penyampaian ragam tulis/lisan sehingga perlu diseragamkan.

Dra. Rr. Irawati menjelaskan mengenai pentingnya ketertiban administrasi dan penyeregaman sistem administrasi perkantoran, "kewenangan paraf naskah, aturan alinea, susunan dan formatnya perlu diperhatikan, jangan mekso mepet-mepet" ungkapnya.

Kasubag Umum, Suherman, SE, sebagai narasumber juga memaparkan Kebijakan tata naskah dinas hingga Tata cara penyusunan naskah dinas di lingkungan pemerintah daerah, terutama mengenai asas penyelenggaraan, pembakuan dan akuntabilitas.

Pergub 31 tahun 2006 mengenai tata naskah dinas dikupas tuntas dalam kegiatan bimtek, dengan 70 peserta berasal dari Lingkungan Pemda dan RSBI (Kab. Gunungkidul dan Kulonprogo).

Wakil RSBI dari SMK 2 Pengasih, sempat menayakan mengenai penomoran yang berbeda antara kab.Gunungkidul dan Kulonprogo, karena usia RSBI yang "baru" bergabung dengan provinsi, maka birokrasi di beberapa sektor turut berubah.

Menanggapi hal itu Irawati berjanji untuk menyeragamkan."Penomoran harusnya sama karena satu induk, nanti akan kami tetapkan, terimakasih atas masukannya"tandas Sekretaris Dinas Dikpora.

"Mengenai tanda tangan PLH dan PLT, jangan jentrek-jentrek (berjajar), harus jelas, karena penyerahan kewenangan ada yang bersifat sementara dan tetap" tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung 18 - 19 Mei 2011 tersebut dihadiri oleh Kepala biro hukum setda Prov.DIY sebagai narasumber. Sementara, prosedur naskah dan kewenangan paraf atas kejadian di lingkungan pemerintahan daerah, menjadi sentral tanya jawab. (dita)

 

 

 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.