Raungan Sirine Tandai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi - dikpora.jogjaprov.go.id

Raungan Sirine Tandai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

DETAIL BERITA 19 Agustus 2011 10:08 WIB,   Jurnalis: m.tok,   Dibaca : 1575kali
  Foto : Suasana Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Indonesia ke-66 di salah satu sudut halaman Gedung Agung Yogyakarta  
Share :

Dinas Dikpora DIY- Raungan sirine peninggalan Belanda yang berada di atas Pasar Beringharjo sebanyak 66 kali, menandai dimulainya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia yang ke-66 di Yogyakarta. Upacara berlangsung pagi ini, 17 Agustus 2011 di halaman Gedung Agung Yogyakarta.

Tampak hadir dalam Upacara, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, para Kepala Dinas dalam jajaran Pemda DIY, TNI, Polri, PNS di lingkungan Pemda DIY, serta perwakilan pelajar dan mahasiswa. Selain itu, dari luar pagar Gedung Agung Yogyakarta, tampak warga dari lintas usia yang berjejal ingin menyaksikan Upacara Peringatan hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia itu.

Setelah raungan sirine berhenti, peserta dengan hikmat mengikuti rangkaian acara yang dipimpin secara langsung oleh Gubernur DIY. Mulai dari pembacaan teks proklamasi, doa, dan pengibaran bendera merah putih. Semuanya berlansung dengan lancar dan tertib.

Yang paling menjadi perhatian masyarakat adalah saat dimana para pelajar SMU/SMK terpilih berbaris bersama TNI dan Polri untuk mengibarkan bendera merah putih. Ya, dengan langkah tegap gempita, para pemuda yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ini berjalan dengan percaya diri untuk mengibarkan bendera pemersatu bangsa. Suatu kebanggaan tersendiri menyaksikan para pemuda harapan bangsa dengan sempurna beraksi mengibarkan bendera. Merdeka! (m.tok)


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.