Bupati Kulonprogo Buka Gebyar PK-LK tingkat DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Bupati Kulonprogo Buka Gebyar PK-LK tingkat DIY

DETAIL BERITA 27 Mei 2012 10:05 WIB,   Jurnalis: m.tok,   Dibaca : 1675kali
  Foto : Bupati Kulonprogo disaksikan para pejabat di lingkungan pendidikan saat membuka secara resmi Gebyar dan Jambore Pramuka PK-LK tingkat DIY  
Share :

Dinas Dikpora DIY- Bupati Kulonprogo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) membuka secara resmi Gebyar Pendidikan Khusus-Layanan Khusus (PK-LK) dan Jambore Pramuka PK-LK tingkat Provinsi DIY, di Lapangan Pengasih Kulonprogo, Kamis (24/5). Turut hadir dalam acara pembukaan ini adalah Direktur PK-LK Dikdas dan Dikmen Dirjen Dikdas dan Dikmen Kemendikbud RI, DR. Mudjito AK, M.Si., Kadinas Dikpora Provinsi DIY Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, dan Kadinas Dikpora Kabupaten Kulonprogo, Dra Sri Mulatsih Damar Rahayu, M.Pd.

Gebyar dan Jambore Pramuka PK-LK merupakan kegiatan tahunan yang melibatkan para siswa SLB dan Sekolah Inklusi se-Provinsi DIY. Untuk tahun ini, Gebyar dan Jambore Pramuka PK-LK melibatkan 332 peserta dari jenjang SD dan SMP, yang terdiri dari 24 peserta FLS2N SD, 24 peserta O2SN SD, 18 peserta OSN SD, 27 peserta FLS2N SMP, 28 peserta O2SN SMP, 11 peserta OSN SMP, serta 200 peserta Karnaval Gebyar PK-LK. Para juara dari masing-masing lomba akan mewakili DIY di tingkat nasional.

Dalam sambutannya, Bupati Kulonprogo menyambut baik pelaksanaan Gebyar PK-LK tingkat DIY yang dilaksanakan di wilayah Kulonprogo. dr. Hasto menyatakan bahwa Gebyar PK-LK mampu membawa manfaat dalam peningkatan mutu pendidikan dalam era globalisasi yang dituntut untuk dapat memotivasi dan mengoptimasi pendidikan. Yang pada akhirnya harapannya dapat mengembangkan potensi peserta didik dan memberikan pelayanan optimal untuk mencapai kemandirian pendidikan.

Sementara itu, Direktur PK-LK Dikdas dan Dikmen Dirjen Dikdas dan Dikmen Kemendikbud RI, DR. Mudjito AK, M.Si. menyampaikan bahwa setiap peserta didik di satuan pendidikan berhak mendapatkan pendidikan sesuai dengan bakat dan minatnya. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan upaya fasilitasi siswa dalam PK-LK untuk dapat berekspresi, serta sebagai bentuk evaluasi prestasi peserta didik.

“Semoga yang selain juara provinsi juga dapat menjadi juara di tingkat nasional, sehingga dapat mengharunkan nama individu, keluarga, daerah, dan sekolah. Secara khusus saya memberikan apresiasi kepada Provinsi DIY yang sangat responsive terhadap pengembangan dan peningkatan mutu PK-LK”, tutupnya. (m.tok)


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.