Sosialisasi BOS dan BOSDA DIY Jenjang SD Di Kabupaten Gunungkidul - dikpora.jogjaprov.go.id

Sosialisasi BOS dan BOSDA DIY Jenjang SD Di Kabupaten Gunungkidul

DETAIL BERITA 12 Februari 2013 03:02 WIB,   Jurnalis: cqq,   Dibaca : 3908kali
  Foto : Peserta Sosialisasi BOS dan BOSDA di Kabupaten Gunungkidul  
Share :

Dikpora DIY - Pada hari Selasa (12/2) bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Gunungkidul Jalan Pemuda, Baleharjo Wonosari dan dihadiri oleh seluruh kepala sekolah Sekolah Dasar di Kabupaten Gunungkidul diselenggarakan Sosialisasi BOS dan BOSDA DIY.

Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk menginformasikan kepada seluruh kepala sekolah tentang penyaluran dan pemanfaatan dana bantuan tersebut, bertindak sebagai narasumber Singgih Rahardjo, SH.,M.Ed menyampaikan paparan tentang BOS Nasional yang besarnya bantuan masih sama seperti tahun kemarin, hanya ada penambahan pada pemanfaatan dan pelaporan penggunaannya.

Penyaluran BOS itu sendiri telah masuk di rekening sekolah pada tanggal 2 Januari 2013 dan bisa langsung dimanfaatkan oleh sekolah untuk pembiayaan operasional sekolah, untuk penyaluran triwulan II akan disalurkan pada awal bulan April 2013, dan sekolah dapat memanfaatkan dana tersebut dengan "syarat" sekolah harus menyampaikan laporan pemanfaatan BOS tahun 2012 lalu. Sampai saat ini masih ada 134 sekolah yang belum menyampaikan laporan tersebut ke Dinas Dikpora DIY.

Untuk BOSDA paparan disampaikan oleh Drs. Ponidi, M.Pd, belaiu menyampaikan bahwa saat ini masih menunggu Peraturan Gubernur yang mengatur tentang penyaluran BOSDA tersebut, rencana pada akhir bulan ini Pergub tersebut selesai disusun. Tujuan BOSDA itu sendiri secara umum adalah untuk memenuhi kebutuhan dan melengkapi BOS dari Pemerintah Pusat, besaran dana BOSDA SD adalah Rp 76.100 per siswa per tahun untuk seluruh siswa dan Rp 580.000 dikali sejumlah selisih rata-rata rasio siswa/kelas (bagi sekolah yang memiliki jumlah siswa kurang dari 20 siswa per kelas).

Kegiatan tersebut ditutup oleh Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul, dan rencana sosialisasi BOS dan BOSDA untuk jenjang SMP akan diadakan tanggal 18 Februari  di Dinas Dikpora DIY.

(cqq)


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.